Kerugian kebakaran di Mampang Prapatan ditaksir Rp850 juta

Kerugian kebakaran di Mampang Prapatan ditaksir Rp850 juta

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan memadamkan api yang membakar rumah tinggal padat penghuni di jalan Mampang Prapatan XIII, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Kerugian materi akibat kebakaran yang terjadi di jalan Mampang Prapatan XIII, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore, ditaksir mencapai Rp850 juta.

"Kerugian kurang lebih Rp850 juta," kata Petugas Informasi dan Komunikasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Selatan, Suparman saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu malam.

Rumah tinggal semi permanen padat penghuni itu memiliki luas 360 meter persegi terdiri atas 25 pintu. Rumah tersebut dihuni oleh 50 kepala keluarga atau sekitar 200 jiwa.

Baca juga: Rumah padat penghuni di Mampang Prapatan terbakar pada Sabtu sore
Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi ponsel tercebur hingga padamkan kebakaran
Baca juga: Kabel optik internet di Jaksel terbakar


Kebakaran dilaporkan oleh warga pukul 15.30 WIB. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Selatan dengan 85 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Api berhasil dilokalisir sekitar pukul 16.30 WIB dan pemadaman selesai dilakukan pukul 19.15 WIB. "Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di atas plafon," kata Suparman.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020