Kepala BNPT temui Jaksa Agung koordinasi penanganan kasus terorisme

Kepala BNPT temui Jaksa Agung koordinasi penanganan kasus terorisme

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar (kanan) menemuiĀ Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (9-6-2020). ANTARA/HO-Humas Kejagung

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa, untuk meningkatkan koordinasi kedua lembaga dalam penanganan perkara terorisme.

Burhanuddin berterima kasih atas kunjungan Kepala BNPT yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke kantornya.

"Kunjungan Kepala BNPT dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam penanganan perkara terorisme, baik pada tataran pencegahan maupun penindakan kegiatan terorisme di Indonesia," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kepala BNPT: Peristiwa Polsek Daha Selatan akibat pemikiran sesat

Baca juga: Boy Rafli Amar kunjungi rumah keluarga korban penyerangan Polsek Daha

Baca juga: BNPT: Penangkapan beberapa warga terkait penyerangan di Daha


Dalam pertemuan itu, kata Hari, Jaksa Agung Burhanuddin menegaskan bahwa pihaknya siap berkoordinasi dengan penyelidik dan penyidik BNPT dalam kasus-kasus terorisme yang penuntutannya di Kejaksaan Agung di bawah Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan dilaksanakan oleh Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara.

"Semoga dengan terjalinnya silaturahmi dan koordinasi yang baik, kita bersama dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme dan menanggulangi tindak pidana terorisme," kata Hari.

Usai berbincang dan bertukar informasi, pertemuan diakhiri dengan pernyataan kedua belah pihak terkait dengan komitmen untuk saling bekerja sama dalam menanggulangi tindak pidana terorisme.
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020