Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop, SixTONES akan segera merilis single baru bertajuk "NAVIGATOR", yang dijadwalkan untuk hadir pada 22 Juli.

Dikutip dari Yahoo Japan, Rabu, single ini awalnya dijadwalkan akan jatuh pada 3 Juni, tetapi harus ditunda karena pandemi virus corona.

Lagu ini merupakan lagu tema pembuka untuk serial animasi (anime) "The Millionaire Detective - Balance: UNLIMITED" (judul Jepang: "Fugou Keiji - Balance: UNLIMITED"), yang dibuat dan disiarkan oleh Noitamina dan Fuji TV.

Sebelumnya pada 31 Mei, versi solo dari video teaser berdurasi 28 detik dirilis di akun Twitter resmi Sony Music Japan. Keenam anggota SixTONES nampak diterangi oleh lampu biru, didukung oleh pemandangan malam kota.

Para personel SixTONES sepakat bahwa lagu terbaru mereka kali ini, "NAVIGATOR", cukup menantang untuk dibawakan. Salah satu personelnya, Kyomoto Taiga, mengatakan bahwa ia cukup berjuang untuk lagu ini, khususnya dengan melodi B.

"Karena tergantung pada cara kita bernyanyi, kita mungkin mendengar banyak suara, atau aku mungkin terlambat (tentang tempo)," kata Kyomoto.

Sementara, Juri Tanaka berpendapat bahwa single kali ini juga memiliki harmoni yang cukup rumit. "Saya pikir keterampilan ini memiliki harmoni yang rumit, jadi sepertinya keterampilan saya pun ikut meningkat!" kata dia.

Sementara itu, SixTONES, yang merupakan salah satu grup idola yang dinaungi oleh agensi Johnny's Entertainment tersebut dibentuk pada tahun 2015. Grup ini kemudian debut secara resmi pada 22 Januari 2020 melalui lagu "Imitation Rain".



Baca juga: Arashi tayangkan konser terbarunya di YouTube

Baca juga: ONE OK ROCK tunda konser di Jakarta

Baca juga: Setelah 11 tahun, Matsui Jurina putuskan lulus dari SKE48

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020