80,7 persen responden menyatakan puas atas kinerja Polri dalam membantu pelaksanaan kebijakan penanganan wabah
Jakarta (ANTARA) - Hasil survei lembaga survei Indikator Politik Indonesia menyebut 80,7 persen responden menyatakan puas atas kinerja Polri dalam membantu melaksanakan kebijakan penanganan pandemik COVID-19.

Survei diadakan Indikator Politik Indonesia terhadap 1.200 responden dengan metode kontak telepon pada rentang waktu 16 Mei hingga 18 Mei 2020.

"80,7 persen responden menyatakan puas atas kinerja Polri dalam membantu pelaksanaan kebijakan penanganan wabah," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi melalui siaran pers, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Hadapi normal baru, Kapolri sebut keselamatan rakyat hukum tertinggi

Sementara 72,6 persen responden cukup yakin dengan Polri dalam menjaga keamanan selama wabah berlangsung. "Sebanyak 70,7 persen responden cukup yakin dengan TNI," ucapnya.

Kemudian Polri menempati urutan ketiga, setelah TNI dan Presiden pada tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara dengan indeks kepercayaan 79,4 persen.

Menanggapi survei tersebut, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meminta jajarannya lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan sosial.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri nyatakan siap dukung adaptasi kebiasaan baru

"Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraihnya. Hasil itu justru menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Jadikan penyemangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Idham Azis.

Dengan adanya hasil survei tersebut, nantinya akan menjadi penyemangat jajaran Polri-TNI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Pihaknya pun mendukung jajarannya dalam melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan.

"Harus bisa lebih ditingkatkan dalam menjalankan tugas sosial/ kemanusiaan," kata jenderal bintang empat itu.

Baca juga: Kapolri apresiasi jajarannya raih penyerapan anggaran terbaik

Baca juga: Ungkap 6,9 ton narkoba dalam 6 bulan Polri komitmen berantas narkoba

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020