Mendag rombak pejabat dan pimpinan tinggi Kemendag

Mendag rombak pejabat dan pimpinan tinggi Kemendag

Kementerian Perdagangan (Kemdag)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto merombak tatanan pejabat dan pimpinan tinggi Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrasi di kementerian tersebut untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintah melalui mutasi maupun promosi jabatan.

“Pelantikan ini bukan hanya penyegaran, namun juga bertujuan mendukung sumber daya manusia yang profesional serta membangun citra positif Kementerian Perdagangan di tengah masyarakat,” kata Mendag lewat keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Mendag menjelaskan mutasi jabatan ini juga merupakan suatu kebutuhan untuk menjawab berbagai tantangan yang harus dihadapi Kementerian Perdagangan.

“Terutama saat ini Indonesia sedang mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa akibat pandemi COVID-19. Kita berdoa bersama, semoga pandemi ini segera berakhir,” terangnya.

Baca juga: Mendag: Saatnya membuka ekspor APD

Pelantikan ini dilakukan secara besar-besaran terdiri dari mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 14 orang dan mutasi/promosi Pejabat Administrasi (Eselon III dan IV) sebanyak 67 orang.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan melakukan mutasi empat orang eselon I yaitu Suhanto sebagai Sekretaris Jenderal, Kasan sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Oke Nurwan sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, dan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga.

Suhanto menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan suatu langkah untuk menata organisasi lebih baik yang didukung kompetensi sumber daya manusia di tempat yang tepat.

"Kemendag saat ini terus bekerja keras untuk meningkatkan perdagangan baik di dalam negeri maupun ekspor dan impor," jelasnya.

Baca juga: Kemenkeu angkat pejabat Kemendag jadi direktur LPEI

 

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020