Jakarta (ANTARA) - Sesi mengheningkan cipta selama satu menit rencananya akan dihelat di seluruh pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-30 untuk mengingat mereka yang telah meninggal akibat pandemi COVID-19, menurut laporan BBC, Kamis.

Liga Premier Inggris akan kembali bergulir pada 18 Juni dan dimulai dengan laga Aston Villa lawan Sheffield United pada Kamis tengah malam WIB dan dilanjutkan pertandingan Manchester City lawan Arsenal pukul 02.15 dini hari WIB.

Jersey-jersey klub Inggris juga akan dipasangkan lencana khusus berbentuk hati untuk menghargai dan mendukung staf Layanan Kesehatan Nasional (NHS), yang berjuang di garis depan memerangi penyebaran virus corona.

Baca juga: Perasaan Mikel Arteta campur aduk jelang lawan Manchester City
Baca juga: Disanksi FA, Dele Alli dipastikan absen lawan Manchester United


Klub-klub juga menyepakati berbagai protokol medis dan operasional saat kompetisi musim ini berlanjut pada Kamis pekan depan.

Jumlah orang yang diizinkan berada di stadion akan akan dibatasi pada hari pertandingan dan lapangan akan dibagi menjadi beberapa zona, termasuk terowongan pemain dan sisi lapangan.

Bendera tendangan sudut, tiang gawang, papan pengganti dan bola pertandingan akan dibersihkan serta harus disemprot disinfektan sebelum dan sesudah setiap pertandingan.

Protokol-protokol medis juga akan mengatur bagaimana skuat dan staf pelatih harus melakukan perjalanan ke dan dari pertandingan, sambil mengamati social distancing.

Liga Premier Inggris telah dihentikan sementara sejak 13 Maret akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi tanggal kelanjutan musim, ubah jam sepak mula
Baca juga: Sheffield United perpanjang kontrak dua pemain pilarnya
Baca juga: Wali Kota Liverpool dukung Derbi Merseyside di Goodison Park

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020