Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop The Boyz dan ONF merayakan kesuksesan lagu baru mereka yang menjadi bagian dari pertarungan antargrup di ajang kompetisi "Road to Kingdom".

Kemarin (12/6) pukul 18.00 waktu Korea Selatan, kedua grup bersama tiga grup lainnya yakni PENTAGON, VERIVERY dan ONEUS meluncurkan lagu baru, sebagai bagian dari misi "digital chart battle".

Baca juga: TOO tereliminasi, ONF bertahan di posisi puncak "Road to Kingdom"

Baca juga: "Road To Kingdom" buka voting untuk penggemar internasional

Nantinya, skor lagu mereka di tangga musik hingga 16 Juni mendatang menjadi salah satu faktor penentu pemenang ajang yang menyingkirkan Golden Child dan TOO di ronde kedua dan ketiga itu.

Lagu milik The Boyz "Checkmate" pada pukul 19.00 waktu Korea Selatan debut di posisi ke-61 tangga lagu Korea, Melon, lalu posisi ke-12 di Bugs dan peringkat ke-15 di Genie.

Dua personel The Boyz, Q dan Jacob membagian hasil tangkapan layar lagu mereka di tangga lagu Melon. Q menulis dalam laman media sosial grup, "Aku menangis", lalu Jacob menuliskan nama klub penggemar The Boyz, The B ditambah simbol tangisan.
Personel lainnya, Sunwoo menuliskan, "The B, kalian yang terbaik. Terima kasih atas hadiah berharga ini. Aku terharu".

The Boyz juga membagikan video yang memperlihatkan reaksi mereka saat memeriksa tangga lagu. Mereka berteriak sembari saling menyemangati.

Baca juga: Posisi The Boyz digeser ONF di ronde ketiga "Road to Kingdom"

Baca juga: Film Jepang "Kingdom" akan dapatkan sekuel baru

 
Sementara itu, ONF yang dua kali berturut-turut menduduki posisi pertama di "Road to Kingdom", membuat debut di peringkat 98 Top 100 Melon pada 12 Juni 2020, melalui lagu "New World". Lagu itu menduduki peringkat 7 di Bugs dan 12 di Genie.

Para personel ONF mengungkapkan rasa terkejut mereka sekaligus berterima kasih kepada para penggemar mereka, Fuse atas pencapaian ini.

"Oh wow... Oh wow... Fuses, ini bukan mimpi, kan?!!?!?!. Terima kasih, Fuses kami. Aku menyayangi kalian, Fuse. All Together, Light's On!!!!!," tulis Hyonjin melalui Twitter.

Personel lainnya, Wyatt membalas cuitan itu, menuliskan "Wow aku sangat bahagia, serius, terima kasih kepada Fuse kami, Aku sayang kalian", sembari menambahkan simbol tangisan.
  Baca juga: Golden Child tersingkir dari "Road To Kingdom"

Baca juga: "Road to Kingdom" bersiap masuki babak eliminasi pertama

Berikut daftar peringkat kelima grup di "Road to Kingdom" di tiga tangga lagu utama pada 12 Juni 2020 pukul 19.00 waktu Korea Selatan, seperti dilansir Soompi:

Melon:

61. The Boyz – “Checkmate”
98. ONF – “New World”

Genie:

12. ONF – “New World”
15. The Boyz – “Checkmate”
35. PENTAGON – “Basquiat”
86. ONEUS – “Come Back Home”

Bugs:

7. ONF – “New World”
12. The Boyz – “Checkmate”
43. ONEUS – “Come Back Home”
48. PENTAGON – “Basquiat”
88. VERIVERY – “Beautiful-x”

Babak final “Road to Kingdom” pada 18 Juni 2020 pukul 20.00 waktu Korea Selatan akan menampilkan kelima grup yakni ONF, PENTAGON, The Boyz, ONEUS, dan VERIVERY membawakan lagu baru mereka untuk pertama kalinya.

Baca juga: The Boyz dipuji Taemin SHINee bawakan "Danger" di "Road To Kingdom"

Baca juga: Jinho PENTAGON bersiap wamil dan rencana grup di "Road to Kingdom"

Baca juga: The Boyz peringkat pertama episode awal "Road to Kingdom"

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020