Marko Simic punya ikatan batin dengan Riko Simanjuntak

Marko Simic punya ikatan batin dengan Riko Simanjuntak

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mengatakan bahwa dirinya mempunyai ikatan batin yang erat dengan rekan setimnya Riko Simanjuntak.

“Saya memiliki ikatan batin dengan Riko. Kami saling mengetahui apa yang harus dilakukan ketika berada di lapangan,” ujar Simic, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Pria asal Kroasia itu juga tidak ragu menyebut bahwa Riko adalah teman dekatnya.

“Saya sangat dekat dengan dia,” tutur Simic.

Kolaborasi Simic dan Riko sejak tahun 2018 telah membuahkan tiga gelar untuk Persija, termasuk juara Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Baca juga: Laga penentu juara Liga 1 2018 berkesan bagi Marko Simic

Simic yang berposisi penyerang tengah kerap menuntaskan umpan Riko dari sisi sayap menjadi gol. Dari tahun 2018, Riko sudah memberikan delapan assist untuk Simic.

Kiprah Simic-Riko menjadi penerus duet Bambang Pamungkas-Ismed Sofyan yang sebelumnya menjadi pencetak gol dan pemberi umpan andal untuk skuat berjuluk ‘Macan Kemayoran’.

Menanggapi catatannya dengan Simic, Riko Simanjuntak mengakui bahwa dirinya memang lebih suka memberikan umpan daripada melesakkan gol.

Baca juga: Riko Simanjuntak lebih suka membuat "assist" daripada mencetak gol

“Posisi saya yang berada di sayap mengharuskan saya menjadi pemberi umpan. Jadi saya lebih suka mengoper bola. Karena itulah saya cukup sering mengirimkan umpan ke Simic atau pemain lain meski peluang saya membuat gol terbuka lebar,” kata Riko.

Di Liga 1 Indonesia musim 2020, yang sempat berjalan dan diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19, Riko Simanjuntak sudah menorehkan dua assist yang salah satunya juga untuk Marko Simic.

Baca juga: Marko Simic terinspirasi konsistensi Luka Modric

Baca juga: Riko Simanjuntak tidak membayangkan dapat masuk Best XI AFF 2019

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020