Warga Sulteng yang sembuh dari COVID-19 terus bertambah

Warga Sulteng yang sembuh dari COVID-19 terus bertambah

Seorang kasir mengenakan masker melayani pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/6/2020). Pemerintah setempat memperketat pelaksanaan protokol kesehatan terutama di pusat-pusat perbelanjaan untuk mencegah penularan COVID-19 menyusul adanya tambahan 16 kasus positif baru di daerah itu dan dalam rangka tatanan hidup normal baru. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/hp.

Palu (ANTARA) - Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sembuh dari infeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terus bertambah.

"Empat orang dinyatakan sembuh hari ini, antara lain 3 orang warga Kabupaten Bangga dan 1 orang warga Buol," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Selasa malam.

Mereka saat ini mendapat perawatan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Upaya lindungi perempuan dan anak kala pandemi COVID-19

Baca juga: Hasil test swab COVID-19 Kapolda Sulteng dan Wabup Parimo negatif


Dengan bertambahnya 4 orang hari ini, Haris menyebut total 125 orang telah sembuh dari virus yang pertama kali menginfeksi warga Wuhan di Cina.

"Hari ini bertambah 1 orang warga Sigi positif COVID-19 sehingga total 172 telah dinyatakan positif dengan rincian 4 orang meninggal dunia dan 125 orang dinyatakan sembuh,"ujarnya.

Sementara itu, 9 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru dan yang sudah selesai masa pemantauan 7 orang sehingga total ODP di Sulteng saat ini 282 orang.

"Satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru dan 4 orang selesai masa pengawasan sehingga total PDP di Sulteng saat ini 20 orang," katanya.*

Baca juga: Mantan Danrem positif COVID-19, Gubernur Sulteng langsung rapid test

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sulteng bertambah, Kota Palu terbanyak

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020