Pemprov DKI apresiasi layanan khusus ojek daring di stasiun integrasi

Pemprov DKI apresiasi layanan khusus ojek daring di stasiun integrasi

Penumpang Gojek menunggu di titik terintegrasi layanan Goride Instan di Stasiun Juanda, Rabu (17/6/2020). (ANTARA/HO/Gojek Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengapresiasi aplikator layanan ojek daring buatan dalam negeri karena telah berkomitmen menghadirkan layanan khusus secara instan di empat stasiun terintegrasi di kawasan Ibu Kota Jakarta.

"Saya mengapresiasi rangkaian inisiatif mereka untuk memfasilitasi masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru. Ini dapat meningkatkan pengalaman bermobilitas dengan nyaman karena dapat mengurangi waktu tunggu masyarakat untuk mendapatkan pengemudi serta mengurai kemacetan yang disebabkan oleh penumpukan kendaraan.” ujar Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, layanan instan itu terjadi karena melalui sebuah fitur di aplikasi yang disiapkan aplikator, pemesan langsung terhubung dengan mitra pengemudi melalui kode khusus sehingga pengguna tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama.

Para pengemudi ojek daring yang menjemput pun sudah menjalani serangkaian pemeriksaan sesuai protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, tidak hanya itu pengelolaan antrean dengan jarak fisik, penyediaan cairan pembersih tangan serta masker dan pelindung rambut disediakan secara gratis bagi pengguna selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi berlangsung.

Oleh karena itu Syafrin pun mengapresiasinya karena telah membantu pencegahan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Group Kevin Aluwi, mengatakan inovasi dan kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan perusahaannya terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi umum yang terintegrasi.

"Berdasarkan data internal kami, fitur ini mengurangi waktu tunggu pengguna hingga 40 persen saat memesan layanan,” ujar Kevin.

Baca juga: Usai empat stasiun direvitaliasi, Anies usul tambahan satu lagi
Baca juga: Anies tekankan pentingnya transportasi terintegrasi


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020