Presiden Jokowi shalat Jumat di Masjid Istana Bogor

Presiden Jokowi shalat Jumat di Masjid Istana Bogor

Presiden Joko Widodo melaksanakan sholat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/6/2020). Sholat Jumat dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan COVID-19. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat siang, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Kepala Negara yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di masjid sekitar pukul 11.50 WIB.

Presiden Jokowi yang telah berwudhu kemudian dicek suhu tubuhnya dan membasuh tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam masjid.

Di dalam masjid, saf antar jemaah diatur sekitar 2 meter dan di belakang saf juga diberi jarak satu saf. Selain itu, para jemaah juga membawa sajadah masing-masing.

Baca juga: Presiden ingatkan kepala daerah bahwa ancaman COVID-19 belum berakhir

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, shalat Jumat di Masjid Baitussalam ini masih diikuti dalam jumlah terbatas oleh pejabat, pegawai dan Paspampres yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor.

“Sebelum shalat Jumat digelar, masjid terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfektan. Lalu di setiap tempat wudhu disiapkan sabun cuci tangan. Setiap jamaah wajib memakai masker," tutur Heru Budi Hartono.

Baca juga: Presiden ingatkan dana COVID-19 Rp677 triliun harus dikelola akuntabel

Baca juga: Kemenag: Sejumlah masjid belum jalankan protokol kesehatan
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020