Hamilton nantikan mobil Mercedes yang lebih kencang

Hamilton nantikan mobil Mercedes yang lebih kencang

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol (21/2/2020). Reuters/Albert Gea

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton menantikan mobil balap yang lebih kencang, di saat Mercedes menjanjikan sejumlah update, untuk menjalani musim Formula 1 yang akhirnya dimulai di Austria bulan depan.

Mobil Mercedes W11 yang diperkenalkan pada Februari lalu belum sempat digunakan untuk balapan karena musim balapan harus tertunda sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Technical director Mercedes James Allison mengatakan jika sejumlah pengembangan yang dilakukan selama berbulan-bulan akan segera selesai.

Baca juga: Formula 1 tiadakan perayaan podium karena pandemi
Baca juga: MotoGP dan Formula 1 restart, berikut komparasi jadwalnya


"Sepanjang Januari, keseluruhan Februari, Maret, semua membuat mobil lebih cepat di terowongan angin dan juga di departemen desain," kata Hamilton di video yang diunggah Mercedes ke Youtube, Jumat.

"Jadi kami memiliki banyak ide bagaimana membuatnya lebih cepat... tantangan kami sekarang adalah memastikan jika pengembangan selama seperempat tahun itu bisa diterapkan ke mobil secepat mungkin."

Pebalap asal Inggris Raya itu akan berburu gelar juara dunia ketujuhnya musim ini untuk menyamai rekor Michael Schumacher, sedangkan Mercedes berusaha meneruskan dominasinya di era mesin hybrid turbo V6 setelah merebut enam gelar konstruktor secara beruntun.

F1 telah merilis revisi kalender yang berisi delapan balapan yang semuanya digelar di Eropa dalam waktu sepuluh pekan. Sementara jadwal paruh kedua kalender belum final.

Allison berharap Hamilton dan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, kembali tampil kuat musim ini, kendati dalam beberapa bulan terakhir mereka tak menjalani balapan selama karantina.

"Ini Akan menjadi tanda ketahanan dan daya saing mereka untuk melihat bagaimana mereka bangkit untuk bekerja penuh semangat dan kekuatan yang dibutuhkan sejak start," kata dia.

Baca juga: Mercedes berlatih di Silverstone persiapkan ketatnya jadwal F1 2020
Baca juga: Racing Point turunkan "pink Mercedes" di Silverstone jelang restart F1


 
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020