Sepekan, penutupan pasar hingga operasional bus bantuan penumpang KRL

Sepekan, penutupan pasar hingga operasional bus bantuan penumpang KRL

Relawan PMI menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty.

Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan terakhir di pertengahan bulan Juni 2020 berbagai informasi aktual di Ibu Kota DKI Jakarta telah disiarkan oleh Kantor Berita ANTARA yang menarik minat pembaca berita.

Informasi tersebut mulai dari operasional bus bantuan untuk penumpang KRL Jabodetabek, penutupan pasar tradisional guna sterilisasi dan mencegah klaster baru COVID-19, hingga sistem ganjil genap di masjid.

Berikut rangkuman berbagai peristiwa di Jakarta yang disiarkan Kantor Berita ANTARA selama pekan ketiga Juni 2020:

1. Anies: PSBB masih berlaku di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat bahwa hingga sekarang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah ibu kota masih berlaku.

"Corona ini masih ada, karena itu kita masih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, masih PSBB," katanya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Ahad.

Berita selengkapnya di sini

2. Anies tinjau bantuan 50 bus sekolah gratis angkut penumpang KRL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pengerahan bantuan 50 bus sekolah gratis untuk mengangkut penumpang kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor.

"Kami di Jakarta ikut memfasilitasi ada 50 bus sekolah yang dikirim ke beberapa lokasi stasiun," kata Anies melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya di sini

3. DPRD DKI putuskan bawa persoalan Formula E ke rapat Banggar

Komisi E DPRD DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk membawa persoalan ajang balap mobil listrik Formula E terkait biaya komitmen (commitment fee) dan kepastian kelangsungan balapan tersebut ke rapat Badan Anggaran (Banggar).

Pasalnya, saat ini Formula E yang sejatinya berlangsung tanggal 6 Juni 2020 dibatalkan menyusul paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), padahal commitment fee yang telah disetorkan oleh Pemprov DKI Jakarta mencapai 31 juta poundsterling.

Berita selengkapnya di sini

4. Makam di jalan umum Pisangan Lama berisi jenazah jawara Betawi

Makam yang kini berada di jalan umum kawasan Pisangan Lama, Pulogadung, Jakarta Timur, berisi jenazah seorang jawara, ujar pihak keluarga.

"Kata nenek saya, beliau sebutan zaman dulu jagoan Betawi. Ya jawara," kata cicit almarhum, Safitriani (36), di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya di sini

5. Pasar Kebayoran Lama ditutup selama tiga hari mulai Kamis ini

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya menutup sementara Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama tiga hari terhitung mulai Kamis, 18 Juni hingga 20 Juni 2020 dalam rangka sterilisasi dan melengkapi protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19.

Penutupan Pasar Kebayoran Lama tersebut disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Perumda Jaya yang disampaikan kepada para pedagang pasar sejak beberapa hari lalu.

Berita selengkapnya di sini

6. Masjid Sunda Kelapa tak terapkan aturan ganjil genap saat Shalat Jumat

Pengelola Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng di Jakarta Pusat tidak menerapkan aturan ganjil genap nomor ponsel bagi jamaah yang hendak Shalat Jumat meski Dewan Masjid Indonesia (DMI) menganjurkan langkah tersebut.

"Kan poin yang dianjurkan itu ada beberapa. Kalau yang masjid lahannya luas itu enggak masalah, tidak perlu membagi gelombang (dengan ganjil genap)," kata Kepala Bidang Umum dan Operasional Masjid Agung Sunda Kelapa Laode saat dihubungi, Jumat.

Berita selengkapnya di sini

Baca juga: Kemarin, relokasi makam viral hingga persiapan CFD
Baca juga: Pemprov DKI Jakarta larang PKL di car free day PSBB transisi
Baca juga: 100 karyawan Ragunan jalani tes cepat deteksi COVID-19

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020