Ada 13 "playlist" baru K-pop di Spotify

Ada 13

Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi streaming musik Spotify memperkenalkan 13 daftar putar (playlist) baru K-pop untuk memenuhi berbagai aspek dari genre yang sangat menarik, baik itu hits K-R&B yang groovy, K-Rock yang menghentak, hingga K-Hip Hop yang penuh dengan ritme dan melodi yang khas.

Sejak peluncuran playlist K-Pop pertama di Spotify, K-Pop Daebak, pada 2014, musik K-Pop sudah didengarkan sebanyak 41 miliar kali di Spotify, menurut Spotify dalam pernyataan pers, dikutip Jumat.

Para penggemar pun telah menghabiskan lebih dari 134 miliar menit untuk mendengarkan musik K-Pop. Dengan lebih dari 50 playlist, Hub K-Pop di Spotify menjadi destinasi utama bagi para penggemar untuk menemukan dan menyelami dunia K-Pop melalui beragam artis dan genre.

Salah satu playlist terbaru yang ditambahkan ke dalam Hub K-Pop adalah Cool K:IDsRock, playlist andalan Spotify untuk lagu-lagu rock Korea yang memberi gambaran kepada penggemar tentang industri musik rock Korea Selatan yang sedang berkembang.

Para pendengar dapat menemukan serta menikmati musik alternatif dari sejumlah band asal Korea seperti DAY6, HYUKOH, dan masih banyak lagi. Dalam hub ini, pengguna juga dapat menemukan playlist bertajuk TrenChill K-R&B yang menampilkan sejumlah musisi R&B asal Korea seperti Crush dan DPR LIVE.

Tak ketinggalan, playlist K-Hip-Hop +82 yang menyoroti sejumlah artis paling menarik di kancah musik hip-hop Korea Selatan dan sederetan rapper lokal, mulai dari ranah mainstream hingga underground.

Korea juga dikenal dengan serial dramanya yang seringkali didampingi soundtrack asli yang meninggalkan kesan mendalam bahkan setelah serial berakhir, contohnya ‘World of the Married’, ‘Hospital Playlist’, ‘The King’, dan masih banyak lagi.

Untuk mengakomodir popularitas berbagai soundtrack yang kian menanjak, Spotify turut mengkurasi dua playlist baru, yakni Korean OST Instrumental dan Best of Korean Soundtracks untuk menemani para penggemar yang ingin menghidupkan kembali momen-momen dalam serial drama favorit mereka.

Berikut playlist baru dan diperbarui yang tersedia di Hub K-Pop Spotify:

Cool K:IDsRock
Temukan band rock Korea terbaru yang mengguncang kancah musik saat ini.

TrenChill K-R&B
Sebelumnya dikenal sebagai Sexiest K-Grooves, playlist ini merefleksikan musik R&B dengan alunan lembut dan soulful.

K-Hip-Hop +82
Dari Jay Park hingga Nafia, playlist ini memperkenalkan sejumlah rapper bertalenta asal Korea, baik yang berkiprah di ranah mainstream maupun underground.

Best of Korean Soundtracks Berbagai soundtrack klasik untuk menghidupkan kembali momen-momen dalam drama Korea favorit.

Korean OST Instrumentals
Dengarkan musik instrumental dari Original Soundtrack (OST) drama Korea terbaik.

KimBops!
Dari reality show hingga lagu-lagu yang baru dirilis, playlist ini menampilkan sejumlah lagu Korea yang menjadi hits di seluruh dunia.

Korean Old Vinyls
Melihat ke belakang dengan Korean Old Vinyls, sebuah playlist penuh nostalgia yang terdiri dari sejumlah lagu klasik era 70-an dan 80-an.

K-Pop Ballad Hits
Manjakan diri dengan K-Pop ballad yang lembut dan sentimental.

Tropical K-Pop
Layaknya musim panas di Korea, Tropical K-Pop akan membawa semua orang menari bersama dengan iringan lagu dance K-Pop terpopuler.

K-Club Party
Berpesta sambil diiringi lagu dance K-Pop terbaru dan terbaik di playlist K-Club Party

Nolja!
Dengarkan lagu-lagu K-Pop familiar dari era 2010-an.

Girl Krush
Dari Red Velvet hingga BLACKPINK dan ITZY, playlist ini berisi lagu-lagu dari “girl crush” idola semua orang.

Satang Mix
Semua lagu manis dari para musisi K-Pop perempuan idolamu.

Baca juga: Playlist Spotify hening 8 menit 46 detik kenang George Floyd

Baca juga: Musisi soroti pembagian upah streaming saat "lockdown"

Baca juga: Angka pengguna Spotify meroket selama wabah COVID-19
Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020