Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menduduki posisi pertama tangga lagu iTunes 82 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan India melalui lagu "Stay Gold," hari pukul 9.00 waktu Korea Selatan.

Lagu yang termasuk dalam album studio keempat Jepang BTS "Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~," ini dirilis pada 19 Juni lalu pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Laman Soompi, Sabtu mencatat, pencapaian ini menandai rekor baru untuk BTS, yang sebelumnya menduduki posisi nomor wahid di 43 negara melalui lagu "Lights" pada Juli tahun lalu.

Baca juga: Ponsel Samsung Galaxy S20+ edisi BTS ditawarkan Rp17 jutaan

Baca juga: Drama adaptasi BTS Universe mulai diproduksi


"Lights" juga masuk ke tangga lagu streaming musik real-time di Korea Seletan segera setelah dirilis, menjadikan untuk kali pertama lagu bahasa Jepang BTS masuk ke tangga lagu streaming musik real-time Korea Selatan.

BTS akan merilis "Map of the Soul: 7 ~ The Journey" pada 15 Juli, dan album ini akan menampilkan total 13 lagu.

Baru-baru ini, BTS juga menduduki peringkat teratas penjualan album Oricon untuk paruh pertama tahun 2020, menjadikan mereka sebagai penyanyi luar Jepang pertama dalam 36 tahun yang menduduki puncak tangga album Oricon untuk paruh pertama tahun ini.

Baca juga: BTS "BANG BANG CON: The Live" ditonton lebih dari 700 ribu ARMY

Baca juga: BTS posisi puncak reputasi merek grup K-pop pria pada Juni ini

Baca juga: BTS ulang tahun hari ini, besok siap gelar konser "BANG BANG CON"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020