Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Bhayangkara FC Indra Kahfi menilai persaingan di Liga 1 Indonesia masih akan berjalan ketat meski PSSI bakal menghapuskan sistem degradasi pada musim ini.

"Kalau bicara kualitas sih menurut saya tetap aja, tidak menurunkan kualitas permainan. Karena ini menyangkut situasi sekarang saja (pandemi jadi ada opsi tanpa degradasi)," ujar Indra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan akan kembali melanjutkan liga setelah menggelar rapat dengan komite eksekutif (Exco). Namun perihal kapan akan dimulai, PSSI masih mempertimbangkan antara September atau Oktober.

Selain itu opsi lainnya yang muncul seperti yakni federasi bakal menghapuskan sistem degradasi terutama bagi Liga 1. Sementara sistem promosi Liga 2 ke divisi teratas masih berlaku untuk tim juara dan peringkat kedua.

Baca juga: Arema FC tanggapi keputusan PSSI soal kelanjutan kompetisi Liga 1
Baca juga: LIB siap dengan dua opsi mulainya lagi liga


Indra berpandangan tim-tim tetap akan menunjukkan penampilan terbaik untuk meraih gelar juara, apalagi kompetisi baru berjalan tiga pertandingan sebelum akhirnya ditangguhkan.

"Semua tim tetap bisa menunjukkan kualitasnya untuk memperebutkan gelar juara," kata dia.

Sembari menunggu pengumuman resmi PSSI terkait kepastian regulasi anyar Liga 1 2020, Indra Kahfi dan sejumlah pemain Bhayangkara FC yang tidak pulang ke kampung halamannya mulai berlatih bersama di Stadion PTIK.

Sementara itu, manajemen dan pelatih Bhayangkara FC belum memutuskan kapan tim mulai berlatih bersama secara resmi. Para pemain hanya diberi program latihan mandiri yang disusun oleh jajaran pelatih The Guardian.

Baca juga: Madura United setuju liga dilanjutkan asalkan pandemi sudah mereda
Baca juga: Persib lanjutkan Liga 1 demi timnas


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020