Tokyo (ANTARA News/Reuters) - Mantan menteri keuangan Jepang, Shoichi Nakagawa, yang dipaksa membantah bahwa dia minum dan mabuk pada konferensi pers G-7 Februari lalu, ditemukan tewas, kata kepolisian Tokyo Ahad.

Pihak yang berwenang berusaha menyelidiki sebab-sebab kematian mantan anggota parlemen berumur 56 tahun itu, yang ditemukan tewas di tempat tidur di rumahnya di Tokyo, kata seorang juru bicara polisi.

Kantor berita Kyodo melaporkan tidak ada tanda-tanda luka ditemukan di bagian luar tubuhnya. Sementara itu televisi nasional NHK juga mengatakan, tidak ada luka ditemukan di tubuhnya.

Kehebohan sekitar pengunduran Nakagawa menjadi kasus yang memalukan bagi mantan perdana menteri Taro Aso, yang Partai Liberal Demokratiknya ditumbangkan dalam pemilihan 30 Agustus. Sementara itu, Nakagawa juga kehilangan kursinya di majelis rendah parlemen.

Lulusan Universitas Tokyo yang bergengsi, Nakagawa adalah tokoh konservatif yang sering berbicara blak-blakan. Dia memasuki dunia politik pada usia 30 tahun, setelah kematian ayahnya, seorang tokoh senior LDP.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009