Pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah tersisa 37 orang

Pasien COVID-19 di Sulawesi Tengah tersisa 37 orang

Dokumentasi - Dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh berjalan keluar ruang isolasi di RSUD Anutapura di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/6/2020). Dua pasien terakhir kasus COVID-19 yang dirawat di RSUD Anutapura Palu tersebut dinyatakan sembuh usai dirawat intensif oleh tim medis dan diperbolehkan pulang. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Haris Kariming menyatakan pasien COVID-19 yang kini masih menjalani perawatan tersisa 37 orang.

"Hari ini seorang pasien sembuh dari COVID-19. Dia warga Kabupaten Donggala sehingga total warga Sulteng yang sembuh sudah 132 orang, meninggal dunia 4 orang dan tinggal 37 orang yang masih dirawat," katanya di Palu, Ahad.

Ia bersyukur selama tiga hari tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 dan sebaliknya sepanjang tiga hari pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah.

Haris menjelaskan 37 orang itu dirawat di sejumlah rumah sakit, fasilitas milik pemerintah daerah setempat dan jaga kesehatan secara mandiri.

Baca juga: Kepikiran istri hamil dan anak alasan pasien COVID-19 di Palu kabur

Baca juga: Kasus pasien COVID-19 Kota Palu yang kabur diharapkan tidak terulang


"Enam orang dirawat di Asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, 7 orang masing-masing, 2 di rumah susun sederhana sewa dan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama milik Pemerintah Kabupaten Buol," ujarnya.

Kemudian 6 orang masing-masing 3 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido dan 3 isolasi mandiri di Tolitoli, 10 orang antara lain 6 dirawat di RSUD Madani dan 4 di RSUD Anutapura Kota Palu.

Seorang menjalani isolasi secara mandiri di Banggai Laut, seorang lainnya, warga Parigi Moutong dirawat di RSUD Anutapura.

"Dua warga Sigi dirawat di RSUD Madani, 2 warga Morowali menjalani isolasi mandiri dan 2 warga dirawat di RSUD Kabupaten Poso," ucapnya.*

Baca juga: 129 warga Sulteng sembuh dari COVID-19, 39 orang masih dirawat

Baca juga: Gubernur: WNA dan TKA dilarang keluar dan masuk Sulteng

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020