Kemarin, Merapi meletus dan zona COVID-19 Jatim menyempit

Kemarin, Merapi meletus dan zona COVID-19 Jatim menyempit

Warga berdoa bersama untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/6/2020). ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora kemarin menarik perhatian pembaca ANTARA News, mulai dari Gunung Merapi di Yogyakarta yang meletus sampai zona merah COVID-19 di Jawa Timur yang turun menjadi tujuh daerah.

Berikut ini berita Humaniora kemarin yang populer dan patut kembali disimak.

Pada Minggu pagi, Gunung Merapi sudah dua kali meletus

Sleman (ANTARA) - Gunung Merapi di perbatasan Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah meletus sebanyak dua kali pada Minggu pagi.

Selengkapnya klik di sini.

Selamat ulang tahun ke-59, Pak Jokowi!

ANTARA - Sejumlah seniman musik, pekerja film, perancang busana dan atlet, mulai dari konduktor kenamaan Indonesia Addie MS, aktris kawakan Widyawati hingga Kapten Timnas BMX Indonesia, turut menyampaikan doa dan harapannya untuk Presiden Joko Widodo yang berulang tahun ke-59 pada Minggu, 21 Juni 2020.

Selengkapnya klik di sini.

Achmad Yurianto pun bertanya, masih asinkah rasa air laut

Jakarta (ANTARA) - Nyaris tiada hari tanpa melaporkan data harian COVID-19 Indonesia terkini lebih dari 110 hari terakhir membuat juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona baru Achmad Yurianto bertanya masih asinkah rasa air laut.

Selengkapnya klik di sini.

Potret perjuangan guru di desa terpencil mengantarkan tugas sekolah

Kepala Sekolah SMP N 4 Bawang Mulud Sugito (kiri) dan guru Wiyata Bhakti bersiap mengantarkan lembar tugas langsung ke rumah siswa di SMP Negeri 4 Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Selengkapnya klik di sini.

Zona merah di Jatim turun jadi tujuh daerah

Surabaya (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur mencatat kabupaten/kota berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularannya saat ini menurun menjadi tujuh daerah.

Selengkapnya klik di sini.
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020