Ruben Sanadi nilai kelanjutan Liga 1 bakal bantu timnas

Ruben Sanadi nilai kelanjutan Liga 1 bakal bantu timnas

Pemain Bhayangkara FC Ruben Karel Sanadi (kiri) saat duel dengan pemain Persebaya David Aparecido da Silvasalam pertandingan penyisihan grup A Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 12 Februari 2020. ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi menilai keberlanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia bakal membantu tim nasional Indonesia dalam menentukan kerangka tim guna menghadapi berbagai kegiatan pada kalender FIFA.

"Jadi saya senang liga ini bisa kembali mudah-mudahan liga ini bukan cuma buat sehat saja, tapi ini juga kepentingan sepak bola usia muda, juga persiapan mereka dan membantu Timnas Indonesia juga," kata Ruben dalam laman Liga Indonesia, Rabu.

Ruben menyambut baik rencana PSSI ini sekalipun sampai saat ini federasi dan operator liga belum menentukan tanggal pasti bergulirnya lagi kompetisi antara September atau Oktober.

Seluruh tim peserta Liga 1 juga saat ini belum mengumpulkan para pemainnya yang pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka masih menunggu keputusan final federasi.

Baca juga: Shahar Ginanjar sebut laga kontra Bhayangkara paling berkesan

"Saya sebagai pemain sangat berharap liga kembali berjalan agar kita bisa berlatih lagi dan kembali bisa bermain lagi di lapangan hijau," kata mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Sebelumnya, timnas Indonesia baik level junior maupun  senior bakal menjalani agenda sepak bola internasional. Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Piala Asia tahun ini.

Begitu juga dengan timnas senior yang masih akan berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Oktober mendatang, selain Piala AFF 2020 akhir tahun ini.

Baca juga: PSSI janji taati protokol kesehatan yang ketat saat liga bergulir
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020