Kemarin, Firli diadukan ke Dewas KPK hingga HUT Bhayangkara sederhana

Kemarin, Firli diadukan ke Dewas KPK hingga HUT Bhayangkara sederhana

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat Rapat Koordinasi dan Diskusi Interaktif Dengan Gubernur se-Indonesia: "Sinergi dan Efektivitas Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi" di Jakarta, Rabu (24/6/2020). (ANTARA/HO/KPK)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (24/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menindaklanjuti aduan soal Ketua KPK Firli Bahuri menggunakan helikopter mewah hingga HUT ke-74 Bhayangkara akan digelar secara sederhana.

1. Dewas KPK tindak lanjuti laporan soal Firli gunakan heli mewah

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) menindaklanjuti laporan dari Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) terkait dugaan Ketua KPK Firli Bahuri menggunakan helikopter mewah saat perjalanan dari Palembang ke Baturaja, Sumatera Selatan, Sabtu (20/6).

Selengkapnya di sini

2. Hakim MK sebut sepanjang 2019 tak ada pengujian perppu dikabulkan

Jakarta (ANTARA) - Hakim Konstitusi Daniel Yusmic Foekh menyebut sepanjang 2019 tidak ada pengujian peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) yang dikabulkan Mahkamah Konstitusi di antaranya karena di tengah proses sidang disahkan menjadi undang-undang.

Selengkapnya di sini

3. Masih pandemi HUT Bhayangkara Ke-74 akan diperingati secara sederhana

Jakarta (ANTARA) - Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 akan dirayakan secara sederhana karena Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. Firli ingatkan titik rawan korupsi di daerah kepada seluruh gubernur

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan titik-titik rawan terjadinya tindak pidana korupsi di daerah kepada gubernur se-Indonesia.

Selengkapnya di sini

5. Kasad perintahkan investigasi penusukan babinsa secara menyeluruh

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan investigasi secara menyeluruh terhadap kasus penusukan Babinsa Pekojan, Tambora Kodim 0503/JB, Serda Saputra di depan Hotel Mercure Jalan Kali Besar, Tambora, Jakarta Barat, Senin (22/6).

Selengkapnya di sini
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020