Karyawan Jasa Raharja Riau donor darah meriahkan Hari Bhayangkara

Karyawan Jasa Raharja Riau donor darah meriahkan Hari Bhayangkara

Karyawan Jasa Raharja Riau mendonorkan darah dan dalam aksi sosial sebagai wujud dukungan kepada Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 2020. (Foto: Dok Humas Jasa Raharja Riau).

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Karyawan PT Jasa Raharja Cabang Riau melakukan donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara 2020 untuk membantu pasien yang membutuhkan tambahan darah.

Setiap hari, sejak 22 Juni 2020 hingga kini, karyawan BUMN itu berdatangan secara bergantian mendonorkan darah mereka di Hotel Furaya Pekanbaru, sedangkan pengambilan darah tetap mengacu pada protokol kesehatan.

"Jasa Raharja Cabang Riau sebagai mitra Polda Riau turut andil dalam kegiatan kemanusian dengan mengikutsertakan karyawan dan karyawati untuk mendonorkan darahnya," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Herry Kesuma, SE, MM melalui Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Riau Abdillah, dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis.

Baca juga: CSR Jasa Raharja giring Pustaka SMK Labor Pekanbaru juara nasional

Abdillah menyebutkan kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak sosial, jaga jarak fisik, tetap memakai masker dan menghindari kerumunan.

Menurut dia, aksi yang berlangsung selama lima hari itu tetap akan diikuti karyawan dan karyawati Jasa Raharja Riau hingga 26 Juni 2020, dalam upaya mendukung pasokan darah PMI yang membutuhkan 6.000 kantong darah setiap bulannya.

Baca juga: Hanya hitungan jam, Jasa Raharja Riau santuni korban lakalantas

Oleh karena itu, katanya, pegawai Jasa Raharja ikut serta menjadi pendonor dalam aksi sosial ini sebagai wujud dukungan kepada Polri dalam memperingati HUT Ke-74 Bhayangkara dan peduli terhadap sesama dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Selain tetap memotivasi karyawan agar terus menjadi pendonor, maka pada kesempatan ini Jasa Raharja mengucapkan selamat HUT Bhayangkara, semoga Kepolisian Republik Indonesia selalu dicintai rakyat dan mampu menjaga keamanan dan kamtibmas, serta ketertiban Bangsa dan Negara Indonesia, yang sesuai dengan temanya "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif"," katanya.

Baca juga: Instruksi Kasad, TNI AD gelar donor darah bantu pasok stok di RSPAD

Ia menyebutkan bagi pendonor selain mendapatkan pahala juga membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh mereka sebab berdasarkan penelitian, manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung senantiasa sehat, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menjadi lansia yang sehat serta menurunkan kolesterol.

Sementara itu Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Pekanbaru mencatat kebutuhan darah untuk membantu pasien yang menjalani perawatan pada sejumlah rumah sakit di daerah itu dan sekitarnya mencapai 6.000 kantong setiap bulan sedangkan pasokan darah dipastikan hanya mencapai 4.000 kantong saja.

Baca juga: Ribuan personel Polda Metro Jaya donorkan darah jelang HUT Bhayangkara

 
Pewarta : Frislidia
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020