Banyuwangi (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pantai So Long, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, untuk meninjau prakondisi menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal) sektor pariwisata.

"Saya melihat secara langsung persiapan prakondisi Banyuwangi dalam rangka menuju tatanan normal baru di pariwsata," ujar Presiden Jokowi di Vila Pantai So Long di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Presiden di kawasan wisata itu didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Baca juga: Banyuwangi verifikasi kesiapan 30 objek wisata jalankan normal baru

Berkeliling di kawasan pantai dan resor seluas tiga hektare itu, Presiden tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah (face shield).

Sebelum berkeliling kawasan wisata, Presiden menerima paparan kesiapan tatanan normal baru pariwisata dari Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Kepala Negara kemudian melihat pagelaran kebudayaan daerah di Pantai So Long, dengan latar belakang pemandangan laut lepas. Tempat hunian di pantai itu berbentuk rumah adat Osing.

Baca juga: Bupati: Aplikasi Banyuwangi Tourism wujud komitmen layani wisatawan

Sebelum ke So Long, Presiden meninjau dan menyapa masyarakat di Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Setelah dari So Long, Presiden akan kembali ke Bandara Internasional Banyuwangi untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020