Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah mengumumkan bahwa Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Pertiwi menjadi rumah sakit khusus penanganan ibu hamil dengan status positif COVID-19.

Kata Nurdin Abdullah, melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis, penunjukan tersebut telah disepakati oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 bersama para direktur rumah sakit di Sulsel.

"Jadi kita sudah berkumpul dengan teman-teman Tim Gugus maupun para direktur rumah sakit, kita sudah tetapkan Rumah Sakit Pertiwi menjadi rumah sakit khusus untuk ibu hamil, jadi memang khusus COVID-19," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas sebut lima tenaga medis Pangkep-Sulsel positif COVID-19

Baca juga: Diskop Sulsel gelar pelatihan online tangani dampak COVID-19 bagi UMKM


Pemerintah Provinsi Sulsel berharap dengan hadirnya RS Pertiwi khusus untuk ibu hamil penderita COVID-19, tidak lagi ditemukan masalah di lapangan.

"Saya kira tidak usah khawatir tentang penyediaan rumah sakit khusus untuk ibu hamil," ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga disiapkan rumah sakit lainnya. Seperti RSKD Anak dan Ibu Siti Fatimah yang saat ini masih dalam kajian.

"Kita juga kaji beberapa rumah sakit lagi. Rumah Sakit Fatimah sedang kita siapkan juga. Tetapi kita berharap Pertiwi cukup," katanya.*

Baca juga: Aktivitas Pelindo IV dorong pertumbuhan ekonomi Sulsel cenderung turun

Baca juga: DPK perbankan di Sulsel masih tumbuh melambat 3,7 persen

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020