Kemarin, penolakan RUU HIP hingga Jokowi kunjungi Banyuwangi

Kemarin, penolakan RUU HIP hingga Jokowi kunjungi Banyuwangi

Presiden Joko Widodo, Kamis (25/6), mengapresiasi pelibatan penuh masyarakat di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam menumbuhkan sektor pariwisata. Presiden berharap pelibatan penuh masyarakat setempat dalam pembangunan pariwisata, dapat dilakukan juga oleh daerah-daerah lain. (Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik Kantor Berita ANTARA pada Kamis (25/6) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Ormas Pemuda Pancasila tolak RUU HIP hingga Presiden Jokowi tinjau pasar pelayanan publik Rogojampi Banyuwangi.

1. Ormas Pemuda Pancasila tolak RUU HIP

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) sekaligus meminta pecabutan RUU tersebut.

"MPN menolak RUU HIP dan minta (RUU HIP) dicabut,” ujar Japto dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. PDIP Jakarta Timur minta pembakar bendera partai ditangkap

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur siap menggelar aksi long march atau bergerak menuju Markas Kepolisian Resor Jakarta Timur untuk meminta supaya kepolisian segera menangkap pelaku pembakaran bendera PDIP.

"Kita tidak menerima pembakaran bendera partai kami ya, PDI Perjuangan, karena pembakaran bendera itu bagi kami sudah merupakan penghinaan terhadap partai," kata koordinator lapangan aksi, sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Pilian PH, di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. AHY lakukan pertemuan tertutup dengan Pengurus DPP Golkar

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan tertutup dengan pengurus DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis pukul 19.25 WIB.

Pantauan di lokasi, pertemuan tertutup dilakukan di lantai 3 Gedung DPP Partai Golkar.

Baca selengkapnya di sini

4. Kepala BNPT: Ulama berperan penting persatukan bangsa lewat dakwah

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan ulama memiliki peran penting untuk mempersatukan bangsa lewat dakwahnya.

"Dakwah-dakwah yang disampaikan dengan nuansa keindonesiaan dapat dijadikan semangat oleh umat agar lebih memahami nasionalisme dan keagamaan," kata Boy Rafli ketika menerima kunjungan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di Kantor BNPT, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. Presiden Jokowi tinjau pasar pelayanan publik Rogojampi Banyuwangi

Presiden Joko Widodo meninjau pasar pelayanan publik Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, setelah meninjau upaya penanganan pandemi COVID-19 di Surabaya.

Tiba di Bandara Internasional Banyuwangi pukul 14.00 WIB, Presiden yang didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan pejabat terkait lainnya disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020