Prajurit TNI ajarkan mandi bersih kepada anak di Deiyai Papua

Prajurit TNI ajarkan mandi bersih kepada anak di Deiyai Papua

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 754/ENK sedang mengajari anak mandi bersih di Kabupaten Deiyai.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Satgas Yonif 754/ENK mengajar anak-anak orang asli Papua asal Kabupaten Deiyai untuk mandi bersih dalam upaya menjaga kebersihan diri dan mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat saat dihubungi dair Jayapura, Jumat, mengatakan bahwa kebersihan merupakan hal yang penting dibudayakan di kalangan susu Papua karena akan berpengaruh langsung terhadap kualitas kesehatan mereka.

"Anak-anak merupakan aset masa depan bagi bangsa kita sehingga sejak dini sudah harus diajarkan kebersihan," kata Dodi.

Menurut Dodi, kegiatan TNI di Deiyai tidak hanya mengajari mereka mandi tetapi juga memberikan alat-alat mandi kepada keluarga Yusuf Kudiai sehingga bisa menerapkan pola hidup yang bersih.

Sementara itu, Neni Kudiai orang tua dari anak Yusuf Kudiai sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah peduli untuk membantunya mengajarkan kebersihan pada anak pertamanya, Yusuf Kudiai

"Saya berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau membantu mengajarkan anak saya membersihkan diri dan sudah memberikan kami alat mandi," ujarnya.
 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020