Infrastruktur pendukung Stadion Manahan diharapkan siap sebelum 2021

Infrastruktur pendukung Stadion Manahan diharapkan siap sebelum 2021

Warga melintas di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/6/2020). Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk diajukan ke FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Semarang (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR A.S.Sukawijaya meminta infrastruktur pendukung Stadion Manahan Solo yang akan diusulkan ke FIFA menjadi salah satu tempat pertandingan dalam Piala Dunia U-20 bisa siap sebelum 2021.

"Mudah-mudahan bisa siap sebelum awal 2021," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini di Semarang, Sabtu.

Menurut politikus Partai Demokrat tersebut, pemilihan Stadion Manahan Solo yang diusulkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Tengah.

Baca juga: PSSI tetapkan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkot Solo, Pemprov Jawa Tengah dan pemerintah pusat bisa bersinergi untuk menyelesaikan berbagai infrastruktur dan sarana pendukung latihan lainnya.

Sebelumnya, PSSI telah menentukan enam stadion yang akan diusulkan ke FIFA sebagai venue Piala DUnia U-20.

Baca juga: PSSI pastikan jadwal Piala Dunia U-20 tahun 2021 belum berubah
Baca juga: FIFA minta Indonesia benahi enam stadion Piala Dunia U-20


Keenam stadion itu masing-masing Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Piala Dunia U-20 2021 sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 12 Juni 2021.
***3***

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020