Jakarta (ANTARA) - Sejak pandemi COVID-19 berlangsung kegiatan bersepeda semakin diminati oleh masyarakat, termasuk desainer Ivan Gunawan yang mengaku beli sepeda lantaran menjadi tren belakangan ini.

Hampir di setiap jalan raya, Anda akan melihat rombongan orang sedang bersepeda, bahkan di akhir pekan semua orang keluar rumah untuk menggowes hingga puluhan kilometer.

Saat melihat orang lain bersepeda, Ivan pun ingin merasakannya juga. Bagi Ivan, bersepeda adalah sebuah tren yang harus diikuti.

Baca juga: Rambah dunia baru, Ivan Gunawan bikin game bertema fashion

Baca juga: Ivan Gunawan "Mau Kawin" bakal meriahkan HUT Jakarta


"Kalau saya mah ngikutin tren aja, kalau orang-orang pada beli sepeda masa Igun (Ivan Gunawan) enggak punya," kata Ivan ditemui di Jakarta, Minggu.

Harga sepeda pun beragam, mulai dari Rp1 jutaan hingga puluhan juta. Presenter "Brownies" ini mengatakan jika miliknya tidaklah mahal malah bisa dikatakan murah dibanding dengan para pecinta sepeda lainnya.

"Harga sepeda kan sampai puluhan juta, kalau saya mah enggak mahal cuma Rp40 juta. Murah lah, yang lain masih lebih mahal," jelasnya.

Ivan selalu bersepeda setiap pagi, berkeliling daerah tempat tinggalnya. Menurutnya hal ini sudah cukup menguras tenaga.

"Setiap pagi, sekarang kan aku tinggal di BSD udaranya masih bagus, masih sehat. Ya udah keliling aja, lumayan sekitar 8 km walau ada berhenti-hentinya," ujar Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan ingin Jakarta kembali normal untuk cari uang

Baca juga: Ivan Gunawan ingatkan untuk tetap waspada jalani normal baru

Baca juga: Ivan Gunawan ingin rayakan Lebaran di rumah orang tua

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020