Jakarta (ANTARA) - Atalanta melanjutkan catatan bagusnya dalam era pandemi dengan menang 3-2 di markas Udinese pada pertandingan Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Senin dini hari WIB, pada hari yang sama Bologna juga menang melawan Sampdoria sedangkan Sassuolo bangkit untuk memaksa seri 3-3 Verona.

Dengan hasil ini, Atalanta tercatat mengukir tiga kemenangan berturut-turut saat Liga Italia dilanjutkan setelah tertunda tiga bulan sejak Maret, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Duvan Zapata membawa Atalanta unggul pada menit kesembilan. Pada menit ke-31, Udinese lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Lasagna.

Pada babak kedua, Atalanta kembali unggul. Tendangan bebas Luis Muriel berbuah gol pada menit ke-71, dan penyerang Kolombia itu mencatatkan dua golnya saat sepakan dari luar kotak penalti menembus gawang Udinese. Tuan rumah mengemas satu gol pelipur lara melalui tandukan Lasagna tiga menit menjelang pertandingan usai.

Hasil itu mengokohkan posisi Atalanta pada peringkat keempat dengan koleksi 57 poin, sedangkan Udinese masih terpuruk pada peringkat ke-15 dengan 28 poin.

Baca juga: Milan tundukkan Roma 2-0 untuk buka peluang lolos ke Liga Europa

Dalam pertandingan lain, Napoli meneruskan rangkaian kemenangannya saat memukul juru kunci SPAL  3-1.

Sepakan lob Dries Mertens pada menit kesembilan berhasil berujung gol pembukaan pada menit keempat. Secara mengejutkan SPAL menyamakan kedudukan melalui gol Andrea Petagna pada menit ke-29.

Tak lama berselang, Napoli kembali unggul melalui sepakan Callejon setelah mendapatkan umpan dari Eljif Elmas. Menjelang babak pertama usai, Insigne mengemas gol namun tidak disahkan karena penilaian VAR menemukan Mertens terperangkap offside.

Napoli mendapatkan gol pamungkasnya dari sundulan Amin Younes pada menit ke-78.

Hasil ini membawa Napoli semakin kokoh pada urutan keenam dengan  45 poin, sedangkan SPAL menelan kekalahan kedua beruntun dan memperpanjang status posisi juru kunci dengan 18 poin.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Lazio pangkas keunggulan Juve

Sassuolo kembali imbang 3-3

Sassuolo kembali meraih hasil imbang 3-3 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkannya. Jika pada laga sebelumnya mereka bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan, kali ini mereka bermain imbang dengan tamunya Verona.

Semua gol pada laga ini terukir pada babak kedua. Gol Darko Lazovic membawa timnya memimpin pada menit ke-51, sebelum kemudian Sassuolo menyamakan kedudukan lewat gol Jeremie Boga.

Tim tamu kemudian unggul dua gol melalui gol Mariusz Stepinski pada menit ke-57 dan gol Matteo Pessina pada menit ke-69.

Namun Sassuolo bangkit setelah Jeremie Boga memperkecil ketertinggalan lewat golnya pada menit ke-77 dan Rogerio menjadi penyelamat Sassuolo saat mengemas gol pada menit ke-90+7.

Baca juga: Lazio taklukkan Fiorentina untuk jaga persaingan dengan Juventus

Sampdoria untuk ketiga kalinya dalam delapan hari terakhir kalah 1-2 dan kali ini dari Bologna, setelah beberapa hari lalu juga kalah dengan skor yang sama melawan Inter Milan dan kemudian AS Roma.

Eksekusi penalti Musa Barrow membawa Bologna memimpin pada menit ke-72. Riccardo Orsolini kemudian menggandakan keunggulan tim tamu tiga menit berselang.

Sampai laga usai, Sampdoria hanya mampu membalas satu gol melalui Federico Bonazzoli pada menit ke-88.

Sampdoria terlempar ke posisi 17 dalam klasemen setelah mengemas 26 poin, atau satu tempat dan satu poin di atas zona degradasi, sebaliknya Bologna menduduki urutan kesebelas.

Baca juga: Cagliari hantam Torino dengan skor 4-2

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020