Mulai dari yang berkontribusi di aspek kesehatan, sosial, kemasyarakatan dan lainnya, dan sudah berupaya sebaik mungkin secara bersama-sama menangani COVID-19
Jayapura (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua Klemen Tinal mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya melalui berbagai aspek.

"Mulai dari yang berkontribusi di aspek kesehatan, sosial, kemasyarakatan dan lainnya, dan sudah berupaya sebaik mungkin secara bersama-sama menangani COVID-19," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Senin.

Pihaknya sudah menyamakan persepsi untuk menangani COVID-19 agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Kami juga bersama-sama dan sepakat bahwa puskesmas-puskesmas yang ada harus diperbaharui agar bisa menangani masyarakat sebagai garda terdepan," katanya.

Dia menjelaskan pemerintah akan tetap memberikan dukungan agar fasilitas dan sumber daya manusia terpenuhi serta pelayanan tetap maksimal.

"Jika dukungan kepada petugas medis baik maka masyarakat juga dapat memperoleh pelayanan yang terbaik," katanya.

Dia menambahkan pihaknya selalu meminta kepada tenaga medis untuk selalu memperbaharui pelayanannya sehingga dapat melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

"Komunikasi dan pelayanan harus tetap berjalan dengan baik khususnya di masa pandemi COVID-19 ini," demikian Klemen Tinal.

Baca juga: Penyebab penularan COVID-19 di Puncak Jaya terus ditelusuri GTPP

Baca juga: Di Pegunungan Tengah Papua ada warga positif COVID-19 lagi

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Mimika-Papua diminta tetap isolasi mandiri

Baca juga: Ada lima tambahan, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 616 orang

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020