Hingga 29 Juni 2020, jumlah pasien positif virus COVID-19 di Kota Sorong sebanyak 95 orang. Empat orang meninggal dunia, sebanyak 41 orang telah sembuh, dan tersisa 50 orang yang masih dalam penanganan
Sorong (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan seorang pasien positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19 meninggal dunia sehingga total pasien positif yang meninggal dunia sebanyak empat orang.

Juru bicara GTPP COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Lakku di Sorong, Senin, mengatakan bahwa pasien positif  yang meninggal dunia itu berinisial SU berjenis kelamin laki-laki umur 60 tahun.

Dia mengatakan bahwa pasien SU yang beralamat di Kelurahan Remu Selatan Kota Sorong tersebut telah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan di pekuburan COVID-19 di Jalan Suteja Atas Kota Sorong.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima dari tim medis yang menangani pasien SU, yang bersangkutan meninggal dunia tidak hanya terkena COVID-19, tetapi juga mempunyai riwayat penyakit lain.

Dikatakannya bahwa hingga 29 Juni 2020, jumlah pasien positif virus COVID-19 di Kota Sorong sebanyak 95 orang. Empat orang meninggal dunia, sebanyak 41 orang telah sembuh, dan tersisa 50 orang yang masih dalam penanganan.

Perkembangan COVID-19 di Kota Sorong hingga Senin ini, yakni orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 544 orang, sebanyak 56 orang dalam pemantauan (ODP), dan sebanyak sembilan orang pasien positif.

Ia mengatakan masih terjadi penambahan pasien positif COVID-19 sehingga diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian Rudy R Laku.

Baca juga: Pasien COVID-19 coba akhiri hidup, diselamatkan Gustu Kota Sorong

Baca juga: Tambah delapan, positif COVID-19 di Sorong-Papua Barat naik 92

Baca juga: Di Kota Sorong-Papua Barat, satu lagi pasien positif COVID-19 wafat

Baca juga: Tim medis COVID-19 Sorong-Papua Barat disediakan hotel untuk istirahat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020