Sepasang suami-istri di Pangkalpinang terpapar COVID-19

Sepasang suami-istri di Pangkalpinang terpapar COVID-19

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim. (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sepasang suami istri di Kelurahan Kacangpedang Kecamatan Gerunggang terpapar COVID-19 setelah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif corona.

Suami-istri itu telah kontak dengan K (60) perempuan, seorang dokter RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Kota Pangkalpinang Babel sudah nihil pasien COVID-19

"Sepasang suami-istri yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berinisial DP (32) laki-laki, dan IP (27) perempuan warga Kacangpedang, Kecamatan Gerunggang," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan DP merupakan perawat di RSUD Depati Hamzah dan masuk dalam kategori orang dalam pemantauan karena lai-laki itu sebelumnya pernah kontak langsung dengan K (60) yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat sejak 23 Juni 2020.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pangkalpinang bertambah lima orang

"Sedangkan IP tertular virus karena melakukan kontak erat dengan suaminya, DP," katanya.

Ia menjelaskan pasien DP sebelumnya dirawat di Ruang Isolasi COVID-19 RS Bakti Timah Pangkalpinang sejak 26 Juni 2020 dan direncanakan dipindahkan ke wisma karantina di Gedung LPMP Babel.

Sedangkan pasien IP sudah dikarantina di Gedung LPMP Provinsi Babel sejak 28 Juni 2020 dan masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Pangkalpinang bertambah empat orang

Dengan bertambahnya dua orang pasien positif COVID-19 tersebut, sampai Selasa ini di Kota Pangkalpinang secara keseluruhan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 36 orang.

Namun dari 36 orang pasien itu terdapat pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 32 orang, masih dalam perawatan tiga orang dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Gugus Tugas puji kesiapan Pangkalpinang tangani COVID-19
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020