Jakarta, 19/10 (ANTARA) - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono yang akan dilaksanakan di gedung DPR/MPR/DPD , Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2009 akan mengakibatkan pengalihan sejumlah arus lalu lintas yang melintas di sekitar gedung wakil rakyat itu.

Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin, menyebutkan, pengalihan itu dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada acara itu.

Pengalihan itu akan dilakukan di Jl Gatot Subroto pada ruas Semanggi hingga Slipi, Jl Gerbang Pemuda pada ruas lapangan tembak Senayan hingga simpang susun Senayan, Jl Gelora Senayan pada lapangan tembak Senayan hingga Pospol Palmerah dan samping gedung Manggala Wanabhakti

Arus lalu lintas dari arah Cawang, Blok M dan Bundaran HI menuju Slipi akan diarahkan masuk ke gerbang tol Senayan dan keluar melalui gerbang Slipi Jaya.

Kendaraan dari arah Lebak Bulus dan Ciledug arah Slipi yang yang melintas Jl.Hanglekir dan Jl Asia Afrika akan dialihkan ke Jl Pakubuwono - Jl Sisingamangaraja - Jl Sudirman - belok kiri di Bendungan Hilir - Jl Penjernihan - Jl Pejompongan - Jl Gatot Suboto - Slipi.

Arus lalu lintas dari pintu IX Senayan Jl Asia Afrika dan lapangan tembak Senayan akan dialihkan melalui Jl Pintu I Senayan - Jl Sudirman.

Sepeda motor yang datang dari Cawang menuju Slipi akan dialihkan ke jembatan Semanggi - turun ke arah Jl Sudirman - belok kiri Bendunganhil - Jl Penjernihan - Jl Pejompongan - Jl Gatot Subroto - Slipi.

Pengendara sepeda motor yang datang dari arah Ciledug dan Kebayoran lama yang akan menuju Slipi dialihkan terowongan jembatan Semanggi, Jl Sudirman, belok kiri Bendungan Hilir, Jl.Penjernihan - Jl.Pejompongan - Jl Gatot Subroto - Slipi.

Khusus angkutan umum dan sepeda motor dari Slipi yang melewati Jl Gerbang Pemuda, Polda Metro Jaya akan mengalihkan ke Jl Gatot Subroto, turun sebelum jembatan Semanggi, Jl Sudirman arah Blok M.

Pengalihan itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga acara selesai.

Untuk mengamankan pelantikan itu termasuk pengalihan arus lalu lintas, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 3.000 polisi.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009