Polri bagikan 741 paket sembako kepada anak yatim

Polri bagikan 741 paket sembako kepada anak yatim

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko, didampingi sejumlah pejabat utama saat menyerahkan bantuan paket sembako di asrama yatim Muhammadiyah, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Jakarta (ANTARA) - Polri menggelar baksos serentak ke seluruh wilayah di Indonesia, di antaranya sebanyak 741 paket sembako yang dibagikan ke beberapa asrama yatim Muhammadiyah di Jakarta Selatan, menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko, melalui pernyataan tertulis, di Jakarta, Rabu, mengatakan peringatan Hari Bhayangkara kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Ini bukti Polri hadir di tengah masyarakat sebagai penolong dalam peringatan Hari Bhayangkara. Sebagian sudah dilaksanakan di tempat lain," kata Dankorbrimob.

Dankorbrimob didampingi Wadankorbrimob Brigjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso S.H, bersama jajaran pejabat utama, saat penyerahan paket sembako di asrama yatim Muhammadiyah, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Rabu.

Anang berharap kehadiran Polri dalam kegiatan baksos serentak menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga kehadiran kepolisian sesuai tema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif', insya Allah terkabul," kata Danbrimob.

Baca juga: Polda Metro bagikan 2.300 paket sembako rayakan Hari Bhayangkara ke-74

Sementara itu, koordinator distribusi baksos dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prastiyo mengatakan pemilihan asrama yang dihuni puluhan anak yatim tersebut karena mereka memang merasakan langsung dampak ekonomi pandemi COVID-19.

"Sebanyak 57 paket disalurkan ke asrama ini sebagian di tempat lain. Ini membuktikan kehadiran dan 'sense of belonging' Polri di masyarakat. Terima kasih kepada Polri turut mencegah ketimpangan akibat COVID-19," kata Najih.

Baca juga: Polri bagikan ribuan paket sembako pada tujuh panti jompo

Baca juga: Polri bagikan 400 paket sembako pada nelayan Cilincing

Baca juga: Korpolairud bagikan 2.000 sembako ke nelayan jelang HUT Bhayangkara
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020