Satgas BUMN Bengkulu salurkan bantuan APD ke RSUD Argamakmur

Satgas BUMN Bengkulu salurkan bantuan APD ke RSUD Argamakmur

Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana COVID-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Bengkulu saat menyalurkan berbagai jenis bantuan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. (Foto Antaranews.com)

Bengkulu (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana COVID-19 Badan Usaha Milik Negara Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Koordinator Satgas BUMN Bengkulu Silo Santoso di Bengkulu, Jumat, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BUMN di Bengkulu terhadap penanganan pandemi virus corona baru.

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN Jatim salurkan total bantuan Rp34,88 miliar

"Nilai bantuan yang kita salurkan itu sekitar Rp11 juta lebih, tetapi bantuan yang kita salurkan ini merupakan yang kesekian kalinya," ucap Silo.

Bantuan yang disalurkan itu yakni vitamin C dan E masing-masing sebanyak 20 box, APD yang bisa dicuci sebanyak 13 pcs, APD sekali pakai 10 pcs, masker nonmedis 75, masker medis 500, thermal gun, cairan antiseptik pembersih tangan, sarung tangan dan pelindung wajah.

Baca juga: Satgas BUMN Bengkulu salurkan 500 masker ke Korem 041 Garuda Emas

Namun, kata dia, total bantuan yang telah disalurkan Satgas BUMN Bengkulu untuk membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Utara sudah mencapai Rp125 juta lebih.

Bantuan itu ada yang langsung disalurkan oleh BUMN-BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu, maupun bantuan yang disalurkan melalui Satgas BUMN.

Baca juga: Satgas COVID-19 BUMN di Bengkulu salurkan bantuan Rp1,25 miliar

"Melalui bantuan ini kami berharap penanganan COVID-19 di Bengkulu akan Lebih baik lagi dan kasus virus corona bisa segera teratasi sehingga tidak ada gelombang selanjutnya," paparnya.

Selain itu, kata Silo, ke depan Satgas BUMN Bengkulu juga akan kembali menyalurkan bantuan untuk tenaga medis yang menangani kasus COVID-19 di beberapa rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Bengkulu.

Baca juga: BUMN dan Gugus Tugas COVID-19 perbanyak tes usap gratis
 
Pewarta : Carminanda
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020