Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund selangkah lagi dapat memboyong gelandang remaja Birmingham City Jude Bellingham dengan sebuah kontrak jangka panjang.

Pada Agustus, Bellingham memecahkan rekor mantan penyerang Inggris Trevor Francis sebagai pemain termuda Birmingham yang melakukan debut tim pertamanya dalam usia 16 tahun dan 38 hari.

Ia mencetak gol kemenangan melawan Stoke pada pertandingan perdana di kandang. Menurut laporan BBC Sport pada Jumat, proses transfernya ke Dortmund masih belum selesai.

Baca juga: Dortmund resmi gaet Meunier dari PSG

Namun, diperkirakan ia akan dikontrak lima tahun dan biaya transfer sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp361 miliar) yang memungkinkan pemain berusia 17 tahun tersebut pindah ke Jerman.

Bellingham telah menjadi salah satu pemain muda paling diminati di Eropa jelang bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: Tiga nama ini jadi bidikan utama MU ketika bursa transfer dibuka lagi

Manchester United berusaha untuk memboyong Bellingham dan bahkan menawarinya tur ke tempat latihan mereka serta bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

Namun, Dortmund dikenal menjadi klub bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda mereka terutama Jadon Sancho, yang berhasil diubah menjadi pemain kelas dunia setelah didatangkan dari Manchester City pada usia yang sama.

Baca juga: CEO Dortmund konfirmasi pelatih Favre akan bertahan
Baca juga: Guardiola tak inginkan Jadon Sancho

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020