Kemarin, istri Bupati ikut ditangkap hingga penyebar hoaks ditangkap

Kemarin, istri Bupati ikut ditangkap hingga penyebar hoaks ditangkap

KPK tetapkan Bupati Kutai Timur dan istrinya sebagai tersangka

Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi pada Jumat (3/7) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari pihak-pihak yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur, hingga Polri menangkap dua penyebar informasi bohong (hoaks) yang provokatif tentang kondisi perbankan di Indonesia.

1. Bupati Kutai Timur terjaring OTT bersama istri dan kepala Bappeda

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan bahwa Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, Ismunandar, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) bersama sang istri beserta seorang Kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta.

Berikut berita selengkapnya di sini:

2. Harun Masiku disebut punya "funder" galang dana bagi Wahyu Setiawan

Kader PDI Perjuangan Harun Masiku disebut memiliki penyandang dana (funder) untuk memberikan dana kepada mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Berikut berita selengkapnya di sini:

3. Prajurit TNI gugur, Panglima TNI akan evaluasi taktis di lapangan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi taktis di lapangan menyusul gugurnya Pelda (Anumerta) Rama Wahyudi akibat serangan milisi bersenjata saat menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu lalu.

Berikut berita selengkapnya di sini:

4. Mahfud MD dorong sistem perekrutan politik diperbaiki cegah korupsi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendorong sistem perekrutan politik diperbaiki untuk memutus mata rantai perilaku kolusi dan korupsi di Tanah Air.

Berikut berita selengkapnya di sini:

5. Bareskrim tangkap dua penyebar hoaks ajakan tarik dana perbankan

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap dua penyebar informasi bohong (hoaks) yang provokatif tentang kondisi perbankan di Indonesia.

Berikut berita selengkapnya di sini:

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020