Jakarta (ANTARA) - Chelsea mengamankan kembali posisi empat besar klasemen Liga Inggris setelah menghajar tamunya Watford 3-0 dalam laga pekan ke-33 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol-gol yang dicetak Olivier Giroud, Willian dan Ross Barkley membuat Chelsea kini mengoleksi 57 poin untuk menduduki peringkat keempat lagi, setelah sempat digusur oleh Manchester United (55) selama beberapa jam.

Sedangkan Watford (28) tertahan di urutan ke-17, dan terancam melorot ke zona degradasi jika Aston Villa bisa mengantungi tiga poin penuh melawan tim juara Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: MU rebut empat besar setelah bantai Bournemouth di Old Trafford
Baca juga: West Ham pungkasi tren positif Chelsea


Chelsea yang memasuki pertandingan dengan kekalahan di laga sebelumnya berusaha segera kembali ke jalur kemenangan dan menguasai hampir 80 persen pengendalian bola di 10 menit awal pertandingan.

Peluang pertama Chelsea lahir pada menit ke-19 ketika Christian Pulisic mengirim umpan yang diselesaikan oleh Giroud, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh kiper Ben Foster.

Pada menit ke-28, Chelsea akhirnya berhasil membuka keunggulan saat Barkley mengirim bola ke dalam kotak penalti yang disambut sepakan kaki kiri Giroud demi mengubur bola ke area tiang jauh.

Chelsea terus menguasai pertandingan dan pada menit ke-42 wasit Kevin Friend menunjuk titik putih setelah Etienne Capoue mendorong jatuh Pulisic di dalam area terlarang dan Willian dengan dingin mengecoh Foster untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Watford tak mampu menciptakan banyak ancaman di tengah dominasi penampilan Chelsea, tetapi sempat memperoleh peluang pada menit ke-81 ketika Nathaniel Chalobah menerobos dari tengah lapangan untuk menyodorkan bola ke arah Danny Welbeck, tapi tembakan mantan penyerang Manchester United dan Arsenal itu bisa dihentikan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Pada menit kedua injury time Barkley menyelesaikan umpan tarik Cesar Azpilicueta dengan tembakan keras untuk melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 3-0.

Kedua tim akan sama-sama melakoni laga pekan ke-34 masing-masing pada Selasa (7/7) waktu setempat dengan Chelsea bertandang ke markas Crystal Palace dan Watford menjamu Norwich City.

Baca juga: Brighton terus kikis asa Norwich hindari degradasi
Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif dengan tundukkan Wolverhampton


Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, N'Golo Kante (Billy Gilmour), Mason Mount (Callum Hudson-Odoi); Willian (Ruben Loftus-Cheek), Olivier Giroud (Tammy Abraham), Christian Pulisic
Pelatih: Frank Lampard

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenia (Adam Masina); Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue (Danny Welbeck); Ismaila Sarr (Roberto Pereyra), Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Tom Cleverley)
Pelatih: Nigel Pearson

Baca juga: Vardy sudahi puasa gol dan antar Leicester kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Lampard ajak semua pihak duduk bersama bahas kontroversi VAR

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020