Kemarin, Presiden ingatkan pemda hingga Mendagri harap pilkada sukses

Kemarin, Presiden ingatkan pemda hingga Mendagri harap pilkada sukses

Presiden Joko Widodo (dua kiri) didampingi Menhan dan KSP saat kunker ke Provinsi Kalteng, Kamis (9/7/2020). ANTARA/stkeb.go.id/pri.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik Kantor Berita ANTARA pada Kamis (9/7) yang masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Presiden ingatkan pemda Kalteng soal angka COVID-19 hingga Mendagri menyatakan pilkada sebagai agenda strategis nasional harus sukses.

1. Presiden ingatkan pemda Kalteng soal angka COVID-19

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan pemerintah daerah di Kalimantan Tengah agar tidak lengah dengan angka positif COVID-19 yang masih nisbi kecil di wilayah itu.

Baca selengkapnya di sini

2. MPR: Sidang Tahunan terapkan protokol kesehatan ketat

Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan mengungkapkan MPR akan menggelar Sidang Tahunan MPR pada tanggal 14 Agustus 2020 digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca selengkapnya di sini

3. DPR: Penangkapan Pauline "pintu masuk" tangkap lebih banyak buronan

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto meyakini penangkapan buronan pelaku pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa merupakan pintu masuk bagi pemerintah Indonesia untuk menangkap lebih banyak buronan yang lari ke luar negeri.

Baca selengkapnya di sini

4. Anggota DPR: penghitungan suara manual lebih transparan dari e-voting

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin menilai penghitungan dan pemilihan suara secara manual lebih mengedepankan asas keterbukaan (transparansi) daripada menggunakan sistem elektronik atau "e-voting".

Baca selengkapnya di sini

5. Mendagri: Pilkada sebagai agenda strategis nasional harus sukses

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan pemilihan kepala daerah adalah agenda strategis nasional yang harus disukseskan.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020