Benar, berdasarkan surat yang disampaikan dari laboratorium Rumah Sakit USU, beliau Rektor USU Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif COVID-19
Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan bahwa Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19 berdasarkan hasil tes usap tenggorokan (swab).
 
"Benar, berdasarkan surat yang disampaikan dari laboratorium Rumah Sakit USU, beliau Rektor USU Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif COVID-19," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, Minggu, di Medan.
 
Aris menyebutkan bahwa Rektor USU itu saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Namun begitu, Aris tidak menyebut di rumah sakit mana Runtung Sitepu dirawat.
 
"Diisolasi di rumah sakit," katanya.
 
Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumut untuk selalu waspada akan bahaya dan penyebaran virus corona.
 
"Artinya, supaya lebih waspada  lagi saat ini, karena sudah semakin banyak kasus baru yang dijumpai di level pimpinan, kita harus lebih waspada. Jangan lengah, karena normal baru sudah diklasifikasikan menjadi adaptasi kehidupan baru, itulah yang harus kita sikapi bersama," demikian Aris Yudhariansyah.

Baca juga: Rektor USU mengimbau civitas akademika USU siaga virus corona
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020