Dua gol menit akhir membuat Derby Emilia-Romagna berakhir imbang 2-2

Dua gol menit akhir membuat Derby Emilia-Romagna berakhir imbang 2-2

Dua pemain Parma Andreas Cornelius (tengah) dan Dejan Kulusevski (kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang Genoa pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (23/6/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/@1913parmacalcio)

Jakarta (ANTARA) - Derby Emilia-Romagna yang mempertemukan Parma melawan Bologna berakhir imbang dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bologna sempat memimpin dua gol. Gol cepat dibukukan Danilo saat laga baru memasuki menit ketiga, dan gol Roberto Soriano menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-90.

Namun Parma mampu bangkit pada fase akhir pertandingan. Sundulan Jasmin Kurtic memperkecil ketertinggalan Parma pada menit ke-93, sebelum Roberto Inglese memaksimalkan umpan Riccardo Gagliolo menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-95.

Baca juga: Inter Milan atasi Parma 2-1 meski sempat tertinggal

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Parma tetap berada di peringkat ke-12 namun kali ini dengan 40 poin, sedangkan Bologna juga tetap berada di peringkat kesepuluh, kali ini dengan 42 poin.

Fiorentina juga mendapatkan gol di fase akhir laga untuk mengamankan hasil imbang 1-1 saat menjamu Verona. Sepakan voli Marco Davide Faraoni membuka keunggulan Verona saat pertandingan memasuki menit ke-18, namun impian meraih tiga poin bagi Verona buyar saat Patrick Cutrone mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-97.

Baca juga: Lazio taklukkan Fiorentina untuk jaga persaingan dengan Juventus

Sebagaimana halnya Parma dan Bologna, posisi Fiorentina dan Verona tidak berubah dengan hasil pertandingan pekan ke-32. Fiorentina tetap berada di posisi ke-13, kali ini dengan 36 poin, sedangkan Verona tetap menghuni posisi kesembilan, kali ini dengan 44 poin.

Sampdoria meraih kemenangan kesepuluhnya musim ini saat mereka menang 3-1 di markas Udinese. Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Kevin Lasagna pada menit ke-37, namun Sampdoria kemudian bangkit melalui gol-gol Fabio Quagliarella pada menit ke-45, Federico Bonazzoli pada menitke-84, dan Manolo Gabbiadini pada menit ke-90.

Tambahan tiga poin membawa Sampdoria naik dua strip untuk menghuni peringkat ke-14 untuk semakin menjauhkan diri dari zona degradasi. Il Samp kini mengoleksi 35 poin. Sedangkan Udinese tetap berada di posisi ke-15, juga dengan 35 poin.

Baca juga: Atalanta ukir kemenangan kesembilan beruntun untuk rebut posisi tiga
Pewarta : A Rauf Andar Adipati & Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020