Marc Klok belajar bahasa Indonesia dari Otavio Dutra

Marc Klok belajar bahasa Indonesia dari Otavio Dutra

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok memberikan keterangan kepada media terkait perkembangan Liga 1 Indonesia 2020 terkini di Mes Persija, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok mengatakan bahwa dirinya banyak belajar bahasa Indonesia dari rekan setim sekaligus sekamarnya, Otavio Dutra.

"Saya sekamar dengan Dutra. Dia orang baik dan tentunya lebih memahami Indonesia. Saya dapat belajar banyak bahasa Indonesia dari Dutra dan itu akan membantu saya," ujar Klok, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Otavio Dutra sendiri merupakan pemain kelahiran Brazil yang sudah menjadi WNI sejak September 2019. Bek berusia 36 tahun itu sudah berkiprah di Indonesia selama sekitar 10 tahun.

Sementara Marc Klok baru memulai karier di Indonesia pada tahun 2017 saat dia bermain untuk PSM Makassar. Dia baru bergabung dengan Persija mulai musim 2020.

Baca juga: Proses naturalisasi Marc Klok hampir rampung
Baca juga: Marc Klok lekat dengan nomor 10 sejak kecil


Saat ini, Klok yang berdarah Belanda tengah menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Proses naturalisasinya dikabarkan sudah mendekati tahap akhir. Berkasnya kini tengah diproses di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Jika sudah menjadi WNI, pemain berumur 27 tahun itu berhak memperkuat tim nasional Indonesia.

Persija pun akan diuntungkan karena Klok yang sudah menjadi WNI dapat memberikan slot untuk pemain asing baru di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Evan Dimas terus persiapkan fisik untuk tampil di Liga 1
Baca juga: Naik kelas, Risky Sudirman bangga main bersama idola di Persija
Baca juga: LIB: lanjutan Liga 1 2020 berlangsung 1 Oktober 2020-28 Februari 2021
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020