.... dengan sasaran kapal-kapal nelayan untuk menciptakan keamanan di laut
Jayapura (ANTARA) - Satuan Polair Polres Mimika menggelar patroli untuk mencegah terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perairan Laut Arafura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kasat Polair Polres Mimika AKP Frits J Erari mengatakan untuk menciptakan keamanan di perairan Laut Arafura wilayah Mimika, anggota Satuan Polair Polres Mimika meningkatkan patroli sekaligus berikan imbauan kamtibmas kepada nelayan lokal saat beraktivitas mencari ikan.

"Patroli ini kami gelar sejak Minggu (12/7) hingga kini, di perairan laut pesisir di wilayah Mimika dengan sasaran kapal-kapal nelayan untuk menciptakan keamanan di laut," kata Frits ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.
Baca juga: Satu nelayan dilaporkan jatuh di Laut Arafura


Patroli tersebut, kata dia, melibatkan enam personel dengan menggunakan kapal dinas milik Polres Mimika.

"Kegiatan patroli ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan di seluruh perairan Laut Arafura wilayah Mimika untuk mengantisipasi penyelundupan dan antisipasi adanya kecelakaan laut, dan para oknum tertentu yang ingin melakukan pencurian ikan maupun kejahatan lainnya," katanya pula.

Patroli ini, kata dia, sudah menjadi agenda rutin Polair Polres Mimika dalam menjaga perairan, agar aman dan mencegah tindak kriminalitas lainnya.

"Selain patroli dengan tujuan mencegah tindak kriminalitas di wilayah laut, patroli ini juga melakukan sambang ke kapal-kapal nelayan lokal untuk pembinaan kepada nelayan dan mengimbau agar aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing," katanya lagi.
Baca juga: Kapal geomarin ESDM teliti migas di Laut Arafura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020