Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Indonesia resmi membawa ponsel Redmi 9 masuk ke tanah air, mengusung baterai besar dan empat kamera belakang.

"Hari ini kami memperkenalkan yang terbaru. Kami harap bisa menjangkau lebih banyak konsumen untuk mencoba teknologi terbaru dari kami," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Selasa.

Redmi 9 hadir hanya berselang sekitar satu bulan setelah Redmi Note 9 diluncurkan di Indonesia, ponsel ini menjagokan empat kamera belakang, yang terbesar 13MP.

Baca juga: Daftar ponsel ramah kantong cocok buat main game

Baca juga: Xiaomi janji atasi ponsel "gaib" pada 2020


Xiaomi menjanjikan spesifikasi yang lebih mumpuni di ponsel ini, selain lensa 13MP, kamera belakang Redmi 9 dilengkapi dengan komposisi lensa ultra-wide angle 118 derajat sebesar 8MP, lensa makro 5MP dan lensa kedalaman 2MP.

Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memasang lensa 8MP, yang memiliki kemampuan palm shutter, sensor untuk mengaktifkan shutter kamera dengan cara menunjukkan telapak tangan.

Ponsel ini hadir dengan layar sebesar 6,53 inci, untuk pertama kalinya Redmi menggunakan display FHD+, memberikan piksel 1,5 juta lebih banyak dibandingkan versi HD.

Xiaomi melengkapi Redmi 9 dengan pelindung Corning Gorilla Glass terbaru, juga lapisan nano coating tahan percikan.

Dari segi dapur pacu, Redmi 9 menggunakan chip buatan MediaTek, Helio G80 yang memiliki teknologi 12 nanometer. Mesin ini diimbangi dengan RAM tipe LPDDR4X, yang menjanjikan kemampuan multitugas sehingga pengguna bisa bermain game tanpa mengalami lag.

Redmi 9 memberikan dua konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanan, yang bisa diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Sementara dari segi baterai, Xiaomi membekali Redmi dengan kapasitas sebesar 5.020mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 18 watt.

Redmi 9 dipasarkan seharga Rp1.799.000 untuk versi 3GB+32GB dan Rp1.999.000 untuk versi 4GB+64GB.


Baca juga: Seri Redmi Note 9 tawarkan kamera hingga 64MP

Baca juga: Spesifikasi Redmi 9 bocor, varian 9A termurah

Baca juga: Rilis ponsel mahal, bos Xiaomi tekankan beda Redmi dan Mi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020