Renault - Samsung luncurkan sedan SM6 versi "facelift"

Renault - Samsung luncurkan sedan SM6 versi

Tampilan Renault Samsung SM6. (Yonhap/Renault Samsung)

Jakarta (ANTARA) - Renault Samsung Motors Corp pada hari Rabu meluncurkan versi facelift dari sedan SM6 yang telah mengalami sejumlah pembaruan untuk disesuaikan dengan minat pasar otomotif Korea Selatan.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Rabu, peluncuran sedan ini adalah untuk menghidupkan kembali penjualan mobil yang loyo di tengah kurangnya model baru.

Baca juga: Renault - Google Cloud bermitra optimalkan manajemen data otomotif

Baca juga: Truk listrik Renault Wide ZE jadi armada pengangkut sampah


Sedan mid-size SM6 facelift hadir dengan tiga versi; yaitu versi 1,3 liter turbocharged gasoline, 1,8 liter turbocharged gasoline, dan 2 liter liquefied petroleum gas engine, kata Renault Samsung Motor dalam sebuah pernyataan.

Versi trim 1.3-liter dan 1.8-liter dilengkapi masing-masing dengan mesin TCe 300 dan TCe 260, dan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan. Tiga model trim dihargai antara 25 juta won dan 34 juta won, atau sekira Rp303,4-Rp412,6 juta.

Pada periode Januari-Juni, penjualan Renault Samsung turun 21 persen menjadi 67.666 kendaraan dari 85.844 unit setahun sebelumnya. Jajaran mobil penumpang dari Renault Samsung saat ini termasuk mobil sedan listrik SM3 Z.E., sedan SM6, SUV XM3 dan SUV QM6.

Renault memegang 81 persen saham di Renault Samsung.

Baca juga: Renault Kwid RXL terbaru dijual Rp80 jutaan di India

Baca juga: Renault Triber mulai dikirimkan melalui diler Andalan Grup

Baca juga: Ingin Renault bertahan, Prancis beri sokongan Rp79,6 triliun
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020