Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tiga orang

Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tiga orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 menyebutkan ada penambahan tiga orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Nusa Tenggara Timur sehingga jumlah kasus saat ini mencapai 130 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Rabu, ada 52 spesimen yang diperiksa pada Rabu yang berasal dari Kota Kupang, Sumba Barat Daya, Sumba Timur dan Manggarai Barat.

Baca juga: Tambah Kabupaten Kupang, penyebaran COVID-19 di NTT meluas

Menurut Dominikus, spesimen yang diperiksa di Laboratorium Biologi Monekuler polymerase chain reaction (PCR) W.Z.Johannes Kupang sebanyak 46, sedangkan 6 spesimen diperiksa melalui metode tes cepat molekuler (TCM) yaitu tiga spesimen yang diperiksa di RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang dan tiga lainnya di RSUD Komodo, Labuan Bajo.

Ia mengatakan sesuai hasil pemeriksaan itu diketahui ada tiga spesimen yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

Baca juga: Undana pertimbangkan melakukan tes cepat COVID-19

Baca juga: Undana Kupang hentikan aktivitas kampus cegah penularan COVID-19


"Tiga kasus positif COVID-19 itu berasal dari Manggarai Barat," tegas Dominikus.

Menurut dia, data pada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT bahwa saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 130 orang.

Pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis terdapat 29 orang sedangkan pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 sebanyak 100 orang dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Terkendala regulasi, insentif petugas medis Manggarai Barat belum cair

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah satu menjadi 93 orang


 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020