Panen di kebun ketahanan pangan Lantamal VIII dibagikan kepada warga

Panen di kebun ketahanan pangan Lantamal VIII dibagikan kepada warga

Personel Lantamal VIII, Kamis (16/7/2020) di Manado, Sulawesi Utara membagikan sayur dari hasil kebun lahan ketahanan pangan Lantamal VIII secara gratis kepada warga. (FOTO ANTARA/HO-Dispen Lantama VIIIl)

Manado (ANTARA) - Hasil panen sayuran dari kebun di lahan ketahanan pangan yang dikelola Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII pada masa pandemi COVID-19 dibagikan secara gratis kepada warga di Manado, Sulawesi Utara,Senin.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas menyatakan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah menanam serta merawat tanaman yang berada di kebun Ketahanan Pangan Lantamal dengan baik.

"Dari kebun ketahanan pangan Lantamal VIII ini bisa menghasilkan sayuran yang berlebih dan dapat dibagikan kepada masyarakat. Kebun kita bisa menjadi berkat buat orang lain," katanya.

Pada pembagian sayuran tersebut personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan pegawai negeri sipil (PNS) perempuan Lantamal membagikan sayuran secara gratis kepada setiap warga masyarakat yang melintas di depan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII di Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado.

Pembagian sayuran kepada warga itu diberikan mulai dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor serta penumpang angkutan umum dan pribadi.

Kepala Dinas Penerangan (Kasdispen) Lantamal VIII Mayor Laut KH Samuel Pontoh menambahkan dalam beberapa pekan terakhir ini hasil panen sayuran dari kebun Lantamal VIII, terutama kacang panjang dan bayam terus dilakukan.

Ini karena waktu tanam yang dilakukan personel Lantamal VIII dari setiap satuan kerja berbeda-beda sehingga sayuran tersebut selalu menghasilkan.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, khususnya ketersediaan sayuran di masa pandemi COVID-19 bagi seluruh personel Lamtanal VIII," demikian Samuel Pontoh.

Baca juga: "Peduli Kasih COVID-19" Lantamal VIII sentuh nelayan

Baca juga: Lantamal-masyarakat bersihkan eceng gondok Danau Tondano

Baca juga: Lantamal VIII gelar latihan penanggulangan dampak wabah COVID-19
Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020