Pekerjaan pertama dilakukan di lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 80 meter sedangkan pekerjaan kedua dilakukan di lajur 2 arah Jakarta dengan total penanganan sepanjang 150 meter
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melanjutkan pekerjaan perbaikan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu (19/7) pukul 22.00 WIB besok.

Pekerjaan perbaikan rekonstruksi rigid pavement atau pengerasan jalan menggunakan material kaku itu dijadwalkan dilakukan di kedua arah jalan tol tersebut.

"Rencananya berlangsung di rentang waktu sepekan ke depan mulai besok malam hingga Sabtu pekan depan," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Bekasi, Sabtu.

Pengerasan jalan ini terdiri atas dua waktu pengerjaan. Pertama di titik Kilometer (KM) 27+948-KM 28+028 akan dimulai besok malam hingga Kamis (23/7) pukul 04.00 WIB atau sepanjang lima hari kalender.

Baca juga: Waspada kemacetan, mulai Senin Tol Japek KM 36 arah Jakarta diperbaiki

Sementara pekerjaan rekonstruksi kedua di KM 36+050-KM 35+900 akan dimulai pada hari Senin (20/07) pukul 10.00 WIB hingga Sabtu (25/07) pukul 24.00 WIB atau sepanjang enam hari kalender.

"Pekerjaan pertama dilakukan di lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 80 meter sedangkan pekerjaan kedua dilakukan di lajur 2 arah Jakarta dengan total penanganan sepanjang 150 meter," katanya.

Hendra mengatakan karena lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1 dan 2 maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur dan melakukan mitigasi berupa penutupan jalur bahu jalan, mempersempit area kerja, persiapan rekayasa lawan arus atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080," kata Hendra.

Baca juga: Jasa Marga lakukan pengerasan jalan Tol Japek arah Jakarta mulai Senin
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020