31 warga Bantaeng terkonfirmasi sembuh dari COVID-19

31 warga Bantaeng terkonfirmasi sembuh dari COVID-19

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantaeng melakukan rapid test kepada pengunjung Pantai Seruni di Bantaeng. ANTARA/HO-Pemkab Bantaeng/aa.

Makassar (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Bantaeng merilis 31 warga terkonfirmasi sembuh dari COVID-19 per Sabtu, 18 Juli 2020.

“Syukur Alhamdulillah, pasien sembuh bertambah lagi," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Bantaeng, Sulsel, dr Andi Ihsan.

Kabar gembira ini, kata dia diperoleh seiring telah selesainya 31 orang tersebut menjalani proses isolasi mandiri di berbagai Hotel di Makassar. Ke-31 orang tersebut dijemput oleh TGPP Bantaeng melalui Tim PSC 119 Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: 555 warga Jatim dinyatakan sembuh dari COVID-19

Dia menambahkan dengan kondisi ini dalam waktu dekat, Puskemas Bantaeng akan kembali buka untuk memberikan pelayanan kesehatan. Dia berharap jumlah pasien yang sehat dapat terus bertambah setiap harinya.

"Tidak lama lagi Puskesmas Kota akan kami buka kembali untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata dia.

Dia menambahkan, dengan penambahan ini, total pasien sembuh sejauh ini berjumlah 48 orang.

Sebelumnya, TGPP Bantaeng menutup Puskesmas Kota. Langkah ini diambil untuk memudahkan proses pelacakan kontak (contact tracing) terhadap seluruh pegawai Puskesmas Kota yang kontak erat dengan pasien INOCOVID#66301 dalam rentang waktu 14 hari ke belakang.

Sedangkan setelah dilakukan pelacakan kontak terhadap pegawai Puskesmas Kota, diperoleh hasil banyak yang terpapar dengan pasien yang meninggal dengan kode register INOCOVID#66301.

"Bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat dengan tempat tinggalnya selama puskesmas kota ini ditutup," kata dia.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kaltara capai 89,72 persen
Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Lampung bertambah satu
Baca juga: Tambah dua, total warga Aceh sembuh dari COVID-19 jadi 68 orang

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020