Wakil Bupati OKU Selatan jalani isolasi karena positif COVID-19

Wakil Bupati OKU Selatan jalani isolasi karena positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 OKU Selatan, Marlis Abadi saat memberi keterangan pers terkait wakil bupati OKU Selatan positif COVID-19, Kamis (16/7). ANTARA/HO-Pemkab OKU Selatan

Muaradua (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, Sholiehin Abuasir saat ini sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang karena dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

"Pasca hasil uji swabnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Rabu (15/7) kemarin, kini SA (52) sudah menjalani isolasi di RS Siloam Palembang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 OKU Selatan, Marlis Abadi di Muaradua, Minggu.

Bahkan, kata dia, untuk memutus rantai penyebaran virus corona mulai dari keluarga, sopir pribadi hingga ajudan SA juga menjalani isolasi di rumah sakit yang sama.

"Ruang kerja SA juga sudah kami sterilisasi," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan tes usap terhadap siapa saja yang pernah terkontak erat dengan pasien terhitung sejak 8-15 Juli 2020 dan diminta untuk menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Wabup OKU Selatan positif COVID-19
Baca juga: 407 petugas penyelenggara adhoc di OKU Timur jalani rapid test


Berdasarkan hasil penelusuran gugus tugas pasien terakhir kali menghadiri peresmian masjid di Desa Sugiwaras, Kecamatan Buay Runjun, OKU Selatan, namun saat itu dinilai sudah lewat masa inkubasi selama 14 hari.

"Kemudian pada 8 Juli 2020 dalam kondisi sehat yang bersangkutan berangkat ke Palembang. Keesokan harinya pasien menjalani tes usap dengan hasil positif dan langsung diisolasi," ungkapnya.

Dengan adanya penambahan satu kasus tersebut, lanjut dia, kini total pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten OKU Selatan menjadi tiga orang dan dua kontak erat yang saat ini menjalani isolasi di RSUD Muaradua.

"Untuk dua pasien positif sebelumnya dinyatakan sembuh dan meninggal dunia," ujarnya.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di OKU sembuh bertambah menjadi 27 orang
Baca juga: Objek wisata di OKU Sumsel mulai dibuka
Pewarta : Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020